oleh

Cegah Banjir, Penanganan Tanggul Jebol di Ciasem Dikebut

SUBANG-Penanganan tanggul jebol di Ciasem terus menunjukkan progres positif. Penguatan tanggul yang dilakukan BPBD dan BBWS Citarum terus dikebut dan diperkirakan selesai dalam waktu dekat.

Kalak BPBD Kabupaten Subang H Hidayat mengatakan, saat ini progres penanganan tanggul di Sungai Cijengkol Desa Ciasem tengah sudah mencapai 90 persen. Diperkirakan dalam dua hari kedepan penguatan tanggul secara darurat bisa rampung. “Untuk tanggul yang jebol tersebut sedang dalam penanganan dan sekarang masih terus ditangani,” kata H Hidayat.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan perbaikan tanggul yang jebol sepanjang 45 meter dibantu material tanah merah oleh BBWS sebanyak 22 truk tronton dan diperkirakan akan bertambah beberapa truk lagi.

Selain itu, proses penguatan tanggul juga dilakukan dengan kantung geobag yang dipasang dan dilaksanakan penguatan tanggul sepanjang 100 meter. “Pelaksanaan nya dilakukan oleh anggota BPBD, material disupport BBWS. Penguatan tanggul sepanjang 100 meter ini dilakukan agar mengantisipasi jebolan tanggul,” imbuhnya

Sementara itu, Camat Ciasem H. Toni S.Pd.,M.Si mengapresiasi atas langkah yang dilakukan BBWS dan BPBD Kabupaten Subang terkait rencana Action di Tanggul Sungai Cijengkol. “Alhamdulillah akhirnya bisa dilaksanakan semoga penanganan darurat tersebut dapat membantu mencegah banjir dan tanggul bisa kembali kuat,” tuturnya.(ygi/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *