oleh

Karawang Mencekam, Anggota LSM Bentrok di Depan Hotel Resinda

KARAWANG-Ribuan massa yang mengatasnamakan aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melakukan aksi di lapangan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat, Rabu (24/11).

LSM yang hadir dalam aksi ini adalah LSM GMPI, LSM Laskar NKRI, LSM Laskar Merah Putih, LSM Gibas Jaya, dan LSM Kompak.

Selain berkumpul di lapangan Karangpawitan, massa juga berkerumun di halaman Islamic Center gedung Al-Jihad Karawang yang tidak jauh dari lapangan Karangpawitan.

BACA JUGA: Viral!! Video Dua Orang Pelajar di Karawang “Aha-Ihi” di Atas Motor

Aksi dari aliansi LSM ini adalah bentuk respons dari seruan aksi LSM GMBI dari luar Karawang. Beredar kabar, LSM GMBI se-Jawa Barat dan Jakarta bakal masuk Kabupaten Karawang untuk ikut berdemonstrasi dengan LSM Banaspati, LSM MCI, Karangtaruna, dan LSM BPPKB Banten di PT Ichii Industries Indonesia di kawasan KIIC Karawang.

Saat ini terpantau, sebagian massa tengah bergerak menuju kawasan industri KIIC Karawang dan kawasan industri Surya Cipta. Aksi aliansi LSM ini dikawal ketat oleh petugas kepolisian.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, dan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo turun langsung mengawal jalannya aksi. Sampai saat ini, perwakilan dari aliansi LSM maupun LSM GMBI belum bisa dimintai keterangan mengenai tuntutan aksi. Begitupun dengan petugas kepolisian.

BACA JUGA: Sudah Kantongi Tersangka, Polisi Disebut-sebut akan Ringkus Pelaku Pembunuhan Subang Satu Minggu ke Depan

Sementara itu tidak jauh dari lokasi, tepatnya di hotel Resinda Karawang, satu unit mobil berlogo LSM GMBI dirusak oleh sekelompok orang. Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas insiden ini. Mobil tersebut dirusak tepat di depan hotel Resinda Karawang.

Belum jelas berapa jumlah korban dari insiden ini namun seluruh bagian kaca mobil dalam keadaan rusak. Kaca tersebut dihancurkan oleh batu, kayu, dan berbagai senjata tumpul. Belum ada keterangan resmi dari Aparat Kepolisian.(aef/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *