Perokok Wajib Tahu! Ini Cara Membersihkan Paru-Paru dengan Bahan Alami

Perokok Wajib Tahu! Ini Cara Membersihkan Paru-Paru dengan Bahan Alami
0 Komentar

KESEHATAN – Untuk kebanyakan orang yang memiliki kegiatan padat, seperti pekerja dan para pelaku bisnis atau bahkan para pelajar, menghirup udara yang tidak bersih menjadi hal yang biasa setiap hari.

Udara yang tidak bersih ini adalah polusi udara dari sejumlah hal, seperti asap kendaraan, asap dari pabrik, dan lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kita menjalankan pola hidup sehat seperti olahraga, istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan bergizi.

Baca Juga:Daftar Harga Smartwatch Rekomendasi Terbaik 2021Musim Hujan Tiba, Jangan Lupa Merawat Rem Cakram Motor Agar Tetap Berfungsi Baik

Tetapi, jika sudah terlanjur, maka tak perlu khawatir. Bisa mengkonsumsi beberapa bahan alami untuk membersihkan paru-paru dari kotoran dan racun.

3 Cara Membersihkan Paru-Paru dengan Bahan Alami

1. Air jahe

Mengonsumsi minuman dengan campuran jahe seperti wedang jahe atau teh jahe bisa membantu kamu mengeluarkan kotoran dan racun yang menempel di paru-paru.

Sifat jahe yang hangat bisa meluruhkan dahak yang menggumpal dalam saluran paru-paru. Kotoran dan racun yang menempel akan ikut keluar bersama dengan dahak yang telah luruh.

Selain itu, jahe juga memiliki sifat anti peradangan hingga bisa melindungi paru-paru dari terjadinya luka atau infeksi akibat polusi.

Minumlah campuran teh jahe hangat dengan irisan lemon segar di malam hari secara rutin untuk membersihkan paru-paru.

2. Air Jeruk Nipis

Untuk para perokok sangat dianjurkan untuk rutin mengonsumsi air perasan jeruk nipis setiap malam menjelang tidur untuk mendapatkan napas yang lebih lega keesokan harinya.

Kandungan dalam jeruk nipis telah terbukti ampuh dapat menurunkan kadar nikotin dalam tubuh hingga lebih dari 70 persen.

Baca Juga:Akselerasi Pengembangan Ekosistem Ultra Mikro, 1.000 Co-Location SenyuM Hadir di Tahun 2022Menkum HAM Yassona: UU Cipta Kerja Tetap Berlaku dan Pemerintah Siap Perbaiki

Jika tidak kuat dengan rasa asam, bisa menyeduh air perasan jeruk nipis dengan beberapa ml air hangat.

Selain bisa mendetoksifikasi paru-paru dari nikotin akibat asap rokok, mengonsumsi air jeruk nipis secara rutin juga bisa membantu Anda menghentikan kebiasaan merokok.

3. Buah Nanas

Selain itu, bromelain juga bisa meningkatkan elastisitas paru-paru kamu sehingga mampu membersihkan dirinya sendiri secara lebih optimal dan melegakan sistem pernapasan . (genpi/jpnn/Jni)

0 Komentar