oleh

Libatkan Warga, Pemdes Mekarwangi Bangun Jalan Cor Beton

SUBANG-Pemdes Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat membangun jalan lingkungan Kampung Ciawi – Kampung Cimaja dengan konstruksi jalan cor beton. Pembangunan jalan lingkungan itu melibatkan warga lingkungan sekitar.
Jalan tersebut menghubungkan dua kampung yang berdekatan menuju arah Dusun Garogol. Dengan panjang 303 meter, lebar 3 meter dan tebal 10 cm.

Kepala Desa Mekarwangi H. Edi Rohedi menyampaikan, pekerjaan jalan tersebut menggunakan anggaran dana desa sebesar Rp 150 juta. Sebelumnya kondisi jalan sudah tidak layak, karena banyak berlubang. Oleh warga sekitar telah diusulkan melalui musrenbangdes dan disetujui oleh BPD serta tokoh masyarakat, karena kondisinya harus segera diperbaiki.

“Ya ini usulan dari warga lingkungan kampung Ciawi dan Cimaja, biar nanti mulus dan lancar,” kata H. Edi.

Ketua BPD Edi Saprudin mengapresiasi kegiatan pembangunan Pemdes Mekarwangi, dimana aspirasi masyarakat direalisasikan, sehingga terlihat hasil pembangunannya dan bermanfaat bagi warga desa dan pengguna jalan umumnya.

Karena yang melintas di jalan lingkungan itu, bukan hanya warga Desa Mekarwangi saja, tetapi warga dari tetangga desa juga banyak yang melintasinya. Terutama para petani yang punya lahan sawah di wilayah Desa Mekarwangi, sehari-harinya melintas dijalan itu.

“Akses jalan ini, petani desa lain juga melintas di jalan ini, jadi ya sangat menunjang kelancaran aktivitas pertanian,” tuturnya.

Tahun ini, kegiatan pembangunan fisik infrastruktur hanya sedikit pos anggarannya. Karena pemdes masih fokus pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Namun demikian pihak pemdes masih mengalokasikan anggaran fisik meski porsinya sedikit. (dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *