oleh

Saemul Globalization Foundation Bantu Wujudkan Kebersihaan Desa

SUBANG-Saemul Globalization Foundation ikut andil dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan desa. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan memberikan bantuan lima unit dump truck.

Lima desa tersebut antara lain Desa Balimbing, Desa Sukareja, Desa Kertajaya, Desa Gunungtua, dan Desa Wantilan.

Lima desa tersebut dianggap layak mendapatkan bantuan tersebut untuk penanganan sampah. Desa tersebut memiliki komitmen kuat untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Direktur SGF Kantor Indonesia Mr.Seunghoon Hong berharap agar bantuan Dump Truck ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk penanganan sampah. Dari lima desa yang menerima bantuan tersebut, salah satunya akan menjadi desa percontohan.

“Kami berharap desa ini menjadi desa yang maju, bersih dan membuat program peningkatan pendapatan desa,” ungkapnya saat usai Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama antara Saemul Globalization Foundation (SGF) dengan Pemda Subang di Kantor DLH, beberapa waktu lalu (26/11).

Dia mengatakan, SGF dan Pemda Subang telah menjalin kerjasama selama lima tahun lamanya. Kerjasama telah diperpanjang untuk lima tahun ke depan.

Dia berharap, program SGF bisa dilaksanakan di banyak desa di Subang. Salah satu programnya yakni mengenai lingkungan yang bersih.

Bupati Subang, H Ruhimat memberikan apresiasi kepada SGF yang telah memberikan bantuan lima unit dump truck. Dengan bantuan tersebut akan membantu penanganan sampah di desa.

“Bantuann ini tentunya akan menjawab permasalahan sampah di Subang, khususnya di lima desa tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala DLH Rona Mairansyah mengatakan, Pemda Kabupaten Subang telah sepakat untuk bekerja sama dengan SGF dalam berbagai bidang. Salah satu diantaranya adalah mengenai pengelolaan sampah berbasis 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dengan berbagai sarana dan prasarananya. (ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *