Anggaran Rp.20 M, KONI Siap All Out di Porprov

RAPATKAN BARISAN: Ketua Umum KONI Subang saat memimpin pertemuan dengan para pengurus Cabor di Valet Café, Senin (29/11) INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES
RAPATKAN BARISAN: Ketua Umum KONI Subang saat memimpin pertemuan dengan para pengurus Cabor di Valet Café, Senin (29/11) INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Ketua Umum KONI Subang Asep Rochman Dimyati atau biasa akrab disapa ARD, mengumpulkan seluruh Cabor di seluruh Kabupaten Subang. Maksud dari tujuan ARD mengumpulkan Cabor adalah memaparkan struktur anggaran KONI Subang pada tahun 2022.

Pertama, ARD meluruskan dengan adanya isu terkait pengunduruan dirinya sebagai Ketum KONI Subang, lantaran porsi anggaran pada tahun 2022 hanya sebesar Rp20 miliar.

“Bukan hanya isu. Itu benar saya sebutkan akan mengundurkan diri, untuk melihat sejauh mana militansi para pengurus Cabor. Ternyata benar, ada saja yang mau menjatuhkan olahraga. Jangan sebutkan saya ARD, kalau saya tak sanggup. Jangankan hanya Rp20 miliar, tidak dikasih anggaran juga saya sanggup,” katanya.

Baca Juga:Pengusaha Kasur Lantai, Muadin Ingin Bangun Desa SumbersariAPBN 2022, Jokowi: Rensponsif, Antisipatif, Fleksibel

Dengan penuh emosional ARD juga menyebutkan kalau mau serang, serang saja pribadi saja. “Kalau mau benci, benci saja saya. Jangan lembaganya. Karena KONI Subang saat ini sedang bertransformasi menjadi KONI yang transparan, tertib administrasi, dan mendulang prestasi,” tegasnya.

“Tolonglah, jangan mau cari uang di sini. Kita gotong royong bangun dunia olahraga di Subang ini. Bukan untuk cari uang, menjadikan dana keuangan KONI bancakan, tapi kita optimalkan untuk mendulang prestasi,” tambahnya.
ARD dalam kesempatan itu juga mengembalikan pada para Cabor untuk menanggapi penganggaran 2022. ARD mengembalikan segala keputusan pada para pengurus Cabor, apakah sanggup untuk melanjutkan dengan anggaran tersebut?

“Kalau sanggup, hayu kita bareng-bareng gotong royong menciptakan prestasi. Kita optimalkan uang itu untuk ciptakan prestasi-prestasi,” tegasnya.

Mendampingi Ketua Umum, Bidang Perencanaan KONI Subang, Iwan Setiawan atau biasa disebut Ijek menegaskan, jika tidak keberatan dan mau terus maju, maka merupakan satu konsekuensi dari pilihan tersebut jika penggunaan anggaran akan lebih ditekankan pada pemerolehan prestasi.

Bahkan dia menyebut seluruh penggunaan anggaran APBD yang diperoleh oleh KONI Subang, tercatat dengan rinci dan bisa diperoleh oleh siapa saja yang berkepentingan. “Jadi untuk Cabor yang mau informasi apapun, kami terbuka, sampaikan secara langsung, kita akan jelaskan,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, mewakili pengurus Cabor, Ketua Cabor Pertina, Mulyono meminta kepemimpinan ARD sebagai Ketua KONI Subang harus dilanjutkan. Menurutnya, ARD sudah banyak melakukan perubahan untuk kemajuan olahraga di Subang. Dalam 24 tahun pengalaman saya di KONI Subang, banyak perubahan yang sudah dilakukan oleh kepemimpinan ARD memimpin KONI Subang. Dalam penataan keuangan berubah 360 derajat. Kami ingin kepemimpinan ARD dilanjutkan,” tegasnya.

0 Komentar