Tingkatkan Kapasitas RT dan RW, DPMD Subang Gelar Bimtek

Bupat Subang H. Ruhimat berdialog dengan Ketua RT dan RW di Grant Hotel Subang, Rabu (1/12).
Bupat Subang H. Ruhimat berdialog dengan Ketua RT dan RW di Grant Hotel Subang, Rabu (1/12).
0 Komentar

SUBANG-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Subang menggelar bimbingan teknis untuk meningkatkan kapasitas Ketua RT dan RW. Menurut Kepala DPMD Kabupaten Subang, Nana Mulyana, RT dan RW merupakan mitra pemerintahan yang turut serta berperan dalam pembangunan dan sumberdaya manusia.

Oleh karenanya peningkatan kapasitas melalui bimbingan teknis diadakan pertama kali ini bisa dapat para RT dan RW dalam merencanakan pembangunan di wilayahnya dan tertib administrasi.

“Untuk kali ini ada seratus peserta, dibagi menjadi dua termin, hari ini dan besok. Harapannya ke depan RT dan RW sebagai mitra pemerintah dapat memberikan kontribusi optimal untuk kemajuan Subang,” ungkapnya di Grant Hotel, Rabu (1/12).

Baca Juga:Banyak Aduan, DPRD Soroti RutilahuDinkes Perintahkan Puskesmas Swab Test, Antisipasi Varian Baru Covid-19 Omnicron

Dia menegaskan, peningkatan kapasitas RT dan RW ini tidak diberlakukan untuk semua RT dan RW, melainkan hanya perwakilan pengurus forum di setiap kecamatan saja. Kemudian bisa meneruskan pada ketua RT dan RW lain di kecamatan masing-masing, tentang apa yang telah didapatkan pada peningkatan kapasitas ini.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Subang H.Ruhimat mengapresiasi kegiatan peningkatan kapasitas untuk RT dan RW. Dia berharap dengan ditingkatkan kapasitasnya para RT dan RW bisa maksimal dalam melaksanakan tugas.(idr/ysp)

0 Komentar