oleh

Bupati Minta Utamakan Keamanan dan Kenyaman dalam Pilkades

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat menghimbau kepada calon kepala desa, pendukung dan masyarakat agar mengutamakan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pilkades serentak.

Dia menyebut, pilkades merupakan upaya memperoleh pemimpin desa yang mampu membangun desa menjadi lebih baik. Oleh karena itu harus dipilih dengan cara-cara yang baik, salah satunya yakni mengutamakan kenyamanan dan kemanan.

“Pilkades ini kan untuk memilih pemimpin desa, agar mampu menjadikan desanya makin maju, berkembang, atau dengan kata lain lebih baik. Maka harus dipilih dengan cara-cara yang baik,” katanya.

Selain itu dia mengapresiasi dengan adanya antusiasme dari masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala desa. Menurutnya, itumerupakan sebuah kemajuan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Rasa kepedulian itulah, kata Ruhimat yang seharusnya dipupuk, dipelihara, sehingga menjadi rasa kepedulian pada sesama, dan lingkungan di desa.

“Kalau dibandingkan dulu, sekarang luar biasa partisipasi masyarakat untuk memimpin di skala desa sangat tinggi. Ada 200 lebih putra putri terbaik di desa, yang punya rasa kepedulian pada desanya. Saya sangat mengapresiasi,” tambahnya.

Sementara itu, Asda 1 Rahmat Efendi mengatakan, protokol kesehatan harus ketat dalam pelaksanaan kampanye dan pemungutan suara. Dia mengatakan, penegakan protokol kesehatan itu tidak hanya dilakukan saat pemungutan suara saja. Berbagai tahapan pun harus dilakukan.

“Hal tersebut sudah diatur dalam Permendagri No 75 tahun 2020 tentang pelaksanaan pilkades di kabupaten dan kota,” jelasnya.(idr/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *