Tes Kepribadian dan Karakter Orang Dari Jam Tangan, Lihat 3 Hal Ini

Tes Kepribadian dan Karakter Orang Dari Jam Tangan, Lihat 3 Hal Ini
0 Komentar

RAGAM-Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang menjadi pelengkap penampilan.

Saat memilih jam tangan, biasanya berdasar selera pemakainya.

Dari hal itu, ternyata jam tangan juga bisa menunjukkan karakter seseorang.

CEO Radatime Hendra Kesuma menjelaskan jam tangan dapat menentukan apakah sifat seseorang itu tertutup atau terbuka.

“Semakin ekstrovert atau terbuka seseorang, maka pemilihan jam tangan cenderung memilih ukuran diameter yang lebih besar dan sebaliknya untuk introvert atau tertutup, diameternya lebih kecil,” jelasnya secara virtual Instagram @radatime.id baru-baru ini.

Menurutnya, jam tangan identik dengan karakter yang memakai.

Baca Juga:Cara Menjaga Kesehatan Usia 40 Tahun Ke Atas, Ini yang Harus DilakukanPendistribusian Tempat Sampah Jaga Kebersihan Lingkungan

Jam tangan dapat menjadi sahabat yang selalu mencatat momen penting dalam kehidupan.

Paling tidak, ada 3 cara dalam memilih jam tangan sesuai kepribadian, dan hal tersebut dapat menggambarkan karakter kepribadian seseorang

Tes Kepribadian dan Karakter Orang Dari Jam Tangan

1. Memilih Kulitnya

Strap jam tangan yang terbuat dari logam mengindikasikan bahwa orientasi karakter pemakai merupakan jangka panjang.

Memilih Jarumnya

Tampilan muka jam tangan (dial). Pemilih jam tangan dengan jarum yang banyak seperti chronograph atau multifunction, cenderung mempunyai karakter yang suka mengembangkan ide.

Di sisi lain, karakter yang lebih mengapresiasi ide ‘to the point’ atau tidak ribet, bisa direpresentasikan dengan tampilan lebih sederhana seperti 2 hands movement atau 3 hands movement.

Hal menarik adalah, penyuka jam tangan digital mengindikasikan sang pemakai adalah sosok yang memperhatikan akurasi dan detail di dalam kehidupannya.

3. Memilih Bentuknya

Dilihar dari sisi bentuk, jam tangan bulat lebih mendominasi dari pada model persegi (termasuk oval atau segi 5 dan ke atas). Model bulat mempunyai kesan lebih tahan zaman.

Baca Juga:Harga Tiket DWP Virtual 2021, Lengkap Jadwal dan Pengisi AcaranyaKegiatan Pembangunan Industri Digital Indonesia 4.0, Menko Perekonomiam: Upaya Nyata Presidensi G20

Untuj peminat jam tangan model persegi umumnya memiliki prinsip hidup yang jelas tertata.

Setiap orang mempunyai cita rasa dan karakter yang unik, sehingga memilih jam tangan ibarat perjalanan mencari jodoh yang pas.(Jawapos/Jni)

0 Komentar