oleh

Siswi SDN Dr Satiman Subang Berprestasi Tingkat Provinsi

SUBANG-Siswa SDN Dr Satiman Yuzwa Aurellia suskes berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Dia berhasil meraih juara harapan 1 Nulis dan Maca Aksara Sunda dalam Festival Tunas Bahasa Ibu 2021.

Festival Tunas Bahasa Ibu 2021 digelar oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek, digelar di Bandung pada 30 Nopember hingga 03 Desember 2021.

Kepala SDN Dr Satiman, Engkos SPd MM mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh Yuzwa Aurellia. Menurutnya, Yuzwa telah mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah kami senang dengan prestasi yang diperoleh oleh Yuzwa Aurellia bisa berprestasi di tingkat provinsi,” ungkap Engkos kepada Pasundan Ekspres, belum lama ini.

Sebelumnya, Engkos mengaku bangga dengan apa yang diraih oleh Yuzwa, yang mampu berprestasi di tingkat kabupaten. Apalagi sekarang bisa berprestasi di tingkat provinsi.

Engkos mengatakan, sekolah memberikan apresiasi kepada Yuzwa Aurellia. Apresiasi yang diberikan diharapkan dapat memotivasi Yuzwa Aurellia untuk terus berprestasi.

“Kami berharap Yuzwa Aurellia bisa terus berprestasi nanti di jenjang pendidikan selanjutnya,” ujarnya.

Selain memberikan apresiasi kepada Yuzwa, sekolah juga memberikan apresiasi kepada guru pembimbing . Itu sebagai upaya untuk  memberikan semangat kepada guru-guru untuk terus membimbing siswanya sehingga bisa berprestasi.

“Kami mempersiapkan anak supaya berprestasi itu tidak instan. Guru-guru mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum perlombaan digelar. Bahkan kami sudah mempersiapkan anak untuk lomba satu tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, prestasi yang diraih siswa tidak terlepas dari peran orang tua. Oleh karenya dia mengapresiasi orang tua Yuzwa yang mendukung prestasi anaknya.(ysp)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *