Amazing! Fitur Terbaru Google Photos “Locked Folder”, Privasi Aman!

Amazing! Fitur Terbaru Google Photos "Locked Folder", Privasi Aman!
0 Komentar

TEKNOLOGI-Mungkin kita merasa gelisah jika ponsel kita dipinjam teman atau keluarga dan tiba-tiba membuka file foto.

Walauoun tidak punya tujuan atau niat jahat tertentu, tapi privasi kita seakan dilanggar dengan melakukan hal tersebut.

Untuk menanggapi keresahan pengguna, awal tahun, Google merilis fitur pengunci di aplikasi Google Photos.

Baca Juga:Berbuah Manis! Komitmen Zero Rupiah Kang Jimat Diganjar Penghargaan oleh KemendagriPemerintah Kabupaten Bandung Barat Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Dengan demikian, seperti dihimpun dari Fin? privasi pemilik smartphone diharapkan bisa lebih terjaga karena orang lain tidak bisa sembarang melihat-lihat foto tanpa izin dari kita.

Namun disayangkan, Google Photos dengan fitur pengunci sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna smartphone Pixel dari Google.

Handset itu menjadi perangkat pertama yang mendapatkan fitur Folder Terkunci di Google Photos.

Sekarang, hampir enam bulan setelah diluncurkan ke ponsel Android terbaik Google itu, fitur locked folder akhirnya hadir untuk lebih banyak perangkat.

Dihimpun dari Android Police, dengan kata lain saat ini pengguna smartphone Android lainnya dapat mengunci file foto di Google Photos.

Lalu, Smartphone Android apa saja yang kebagian fitur ini lebih awal?

Berdasar laporan, fitur Folder Terkunci sudah mulai muncul di sejumlah ponsel Android non-Pixel seperti Samsung, Oppo dan OnePlus dalam bagian “Utilitas” dari aplikasi Google Photos.

Baca Juga:379 Atlet Karate Ikuti Babak Kualifikasi Hari Ini, Ketum KONI Sebut Subang Paling Siap Jadi Tuan Rumah PorprovPaling Murah! Ini Harga Samsung Galaxy A13 5G Lengkap Spesifikasi

Diprediksi fitur tersebut akan diperluas untuk lebih banyak ponsel Android dalam beberapa minggu kedepan

Seperti yang kita inginkan sebagai pengguna, item yang dipindahkan ke Folder Terkunci tidak akan dicadangkan ke cloud atau dengan mudah dapat dibuka oleh orang lain yang meminjam smartphone.

Apabila item  dipindahkan ke folder terkunci sudah diunggah, item itu akan dihapus di cloud dan hanya dapat tersedia di ponsel kita sebagai pengguna.

Foto dan video yang kita pindahkan ke Folder Terkunci juga tidak dapat muncul lagi di kisi Foto, memori, atau album kita.

Aplikasi lain yang diinstal pada perangkat kita dengan akses ke media kita juga tidak akan dapat mengaksesnya.

Cara membuat password google photos

  • Buka aplikasi Google Photos di ponsel
  • Buja Perpustakaan > Utilitas > Folder Terkunci.
  • Ketuk “Atur Folder Terkunci” dan ikuti petunjuk di layar.
  • Perlu dicatat bahwa semua item yang disimpan di Folder Terkunci akan dihapus jika Anda menghapus aplikasi Google Photos atau menghapus data aplikasi.
0 Komentar