Jalan Baru Percepat Pengangkutan Sampah Menuju TPA Panembong 

TPA Panembong 
IST GERAK CEPAT: Bupati Subang, H Ruhimat di sela-sela peresmian akses jalan dari depan PT. SUAI ke TPA Jalupang, Senin (6/12).
0 Komentar

SUBANG-Pemda Subang gerak cepat untuk mengatasi persoalan penumpukan sampah. Langkah yang dilakukan yakni dengan membuka akses jalan dari depan PT. SUAI ke TPA Jalupang. Akses jalan tersebut diresmikan oleh Bupati Subang, H Ruhimat, Senin (6/12).

Dengan adanya akses jalan tersebut, transportasi angkutan sampah menjadi lebih cepat. Sehingga relokasi TPA dari Panembong ke Jalupang bisa lancar.

Kepala Dinas PUPR H. Syawal menyampaikan, jalan ini rencananya akan menyambung ke TPA Jalupang dan akan mempercepat dalam pengangkutan sampah yang semula hanya bisa satu rit menjadi dua Rit sehingga tidak akan menimbulkan lagi penumpukan sampah.

Baca Juga:Tanganai TKW Munirah di Arab Saudi, Disnakertrans Karawang Surati Kementrian Luar NegeriKesadaran Legalitas Usaha UMKM Masih Rendah

“Dari tingkat RT/RW akan digalakkan pemilahan sampah. Karena di sampah masih ada yang bisa didaur ulang sehingga bisa menjadi rezeki,” Ujar H. Syawal

Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang, pembukaan akses jalan ini berkat ridho Allah SWT. Dia mengapresiasi dinas yang terlibat dalam mengatasi persoalan sampah di Subang.

Ruhimat berharap, meskipun tanpa seremonial, persemian jalan SUAI-Jalupang dapat memberikan manfaat yang besar, serta mampu mengatasi permasalahan sampah di Kabupaten Subang.

Pasca diresmikannya jalan tersebut, kendaraan pengangkut sampah sudah bisa menggunakannya.(rls/ysp)

 

0 Komentar