oleh

Legislatif Dukung Pembangunan Sekolah Setiap Desa

KARAWANG-Sejumlah warga meminta kepada DPRD untuk menyapaikan aspirasinya pada eksekutif buat mendirikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek. Hal itu diungkapkan warga dihadapan Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi saat menggelar reses di Desa Kamojing Kecamatan Cikampek, Rabu (8/12).

Menanggapi hal itu, Anggi yang juga merupakan Anggota DPRD dari daerah pemilihan lima (dapil V) setuju dengan harapan masyarakat tersebut. Sebab, semakin bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan sarana pendidikan juga bertambah, termasuk tingkat menengah (SMP).

“Saya setuju jika ada SMPN baru yang dekat dengan Desa Kamojing ini. Karena hal ini akan sangat berdampak positif kepada perkembangan pendidikan,” ujar Anggi.
Menurut Anggi, jika lokasi sekolah lebih dekat dengan masyarakat akan berdampak kepada biaya yang dibutuhkan, serta meminimalisir potensi kenakalan remaja terutama tawuran.

“Kalau sekolah dekat kan jadi nggak butuh ongkos, biaya juga berkurang. Kalau sekolah deket orang tua lebih mudah mengawasi anak, sehingga potensi tawuran juga bisa ditekan,” ungkapnya.

Untuk itu, Anggi bersama Fraksi PKB siap untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mendirikan SMPN di sejumlah desa, termasuk di Kamojing.
“Saya setuju, kami dari Fraksi PKB akan mendorong hal ini. Semoga bisa segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten,” tegasnya.

Masyarakat juga menyampaikan beberapa keluhan lain, seperti infrastruktur jalan, drainase, sarana olahraga, sarana ibadah hingga perbaikan sarana pendidikan.(use/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *