UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021: Mengusung UMKM Indonesia Tembus Pasar Global

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021: Mengusung UMKM Indonesia Tembus Pasar Global
0 Komentar

Masih berkaitan dengan fashion, dalam acara ini juga digelar workshop DIY (Do It Yourself) Yuk Berkreasi yang merupakan pelatihan membuat rajutan crochet dan macramé. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan teknik unik, yakni Suminagashi Art atau seni membuat pola motif kain di atas air.

Untuk kegiatan podcast BRILIANPRENEUR 2021, para selebriti dan pelaku UMKM inspiratif akan membahas tentang pengelolaan bisnis di kalangan generasi milenial. Mereka akan bercerita latar belakang dan pengalaman awal menjalankan bisnis tersebut. Adapun pengisi acara podcast antara lain Ivan Gunawan, Gading Marten, Tarra Budiman, Ariy Arka, Tasya Farasya, Ken & Grat, dan Diana Henry. Mereka datang dari jenis usaha yang berbeda-beda sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan dari berbagai bidang usaha.

Poin paling menarik, UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 akan menampilkan konsep thematical outdoor yang menghadirkan lima destinasi wisata di Indonesia, yaitu Raja Ampat, Borobudur, Toba, Ubud (Bali), dan Tanjung Kelayang (Belitung).

Baca Juga:Tingkatkan SDM Pengelolaan Koperasi DKUPP Kabupaten PurwakartaOrmas dan Yayasan di Purwakarta Dapat Kucuran Hibah Rp 9,2 Miliar

BRI juga menghadirkan acara jelajah tempat eksotis yang dipandu oleh Marischka Prudence. Para peserta dan pengunjung UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 akan diajak ke beberapa destinasi wisata yang sedang hits di Pulau Lombok, seperti Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, Pantai Tanjung Bongo, Gili Nanggu, Gili Kedis dan Desa Adat Sade Suku Sasak. Di sini, pengunjung ditunjukkan kerajinan khas Lombok yang telah go global dari UMKM setempat. BRI pun akan memberikan hadiah menarik bagi penonton yang dapat menjawab pertanyaan kuis di setiap akhir segmen.

Selama acara UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, nasabah BRI dapat menikmati berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback jika melakukan pembelian produk UMKM via e-commerce Shopee dan PADI UMKM. Penawaran ini berlaku dengan menggunakan Kartu Debit dan Kredit BRI hingga 31 Desember 2021.

Untuk mempromosikan lebih jauh produk UMKM kepada masyarakat, diadakan live shopping bersama Shopee. Acara ini dipandu oleh host ternama seperti Indy Barends dan Patricia Gouw. Pengunjung akan mendapat banyak kejutan harga dan diskon spesial di dalam sesi ini.

0 Komentar