Selain Kurma, Ini 3 Buah Kesukaan Nabi Muhammad S.A.W

Selain Kurma, Ini 3 Buah Kesukaan Nabi Muhammad S.A.W
Selain Kurma, Ini 3 Buah Kesukaan Nabi Muhammad S.A.W
0 Komentar

RELIGI-Baginda Nabi Muhammad S.A.W adalah suri tauladan bagi seluruh umat manusia hingga akhir zaman. Tidak hanya dari segi akhlak dan tutur katanya, pola hidup Rasulullah dalam kesehariannya juga harus dicontoh

Salah satu pola hidup Rasul ialah dalam hal makanan. Diriwayatkan, Nabi Muhammad S.A.W hanya pernah menderita sakit dua kali seumur hidupnya, yaitu:

  • Akibat diracun oleh seorang wanita Yahudi dan
  • Sakit menjelang wafat.

Salah satu jenis makanan favorit Nabi Muhammad adalah Buah-buahan.

Baca Juga:DPD Partai Perindo Kabupaten Purwakarta Optimis Lolos jadi Peserta Pemilu 2024Samsung Galaxy Watch 5 Terbaru 2021! 40% Lebih Besar

Bicara tentang buah kesukaan Nabi Muhammad S.A.W pasti yang ada dalam pikiran kita adalah buah kurma. Demikian dilansir dari Fajar.

Namun, selain buah Kurma, ada juga tiga buah lainnya yang menjadi kesukaan Nabi Muhammad

Selain Kurma, Ini 3 Buah Kesukaan Nabi Muhammad S.A.W

Mentimun

Hadit’s dari ‘Abdullah bin Ja’far, ia mengatakan,

“Rasulullah Saw terbiasa makan qitstsa’ dengan ruthab (kurma basah).” Qitsa’ adalah buah sejenis mentimun dengan ukuran yang lebih besar.

Adapun manfaat dari dua buah-buahan tersebut jika dimakan secara bersamaan ialah buah kurma cenderung panas dan buah mentimun cenderung dingin, hingga akan terasa seimbang untuk tubuh ketika mencerna keduanya.

Semangka

Terdapat dalam suatu Hadit’s, Aisyah pernah bercerita bahwa Rasulullah Saw. terbiasa mengkonsumsi semangka dengan ruthab (kurma basah).

Melon

Sebuah Riwatat dari Anas bin Malik, ia mengatakan, “Rasulullah SAW pernah memakan dua buah sekaligus, yakni ruthab (kurma basah) dan khirbiz (melon).

Baca Juga:BRI Peduli Bantu Pengelolaan Sampah Terpadu dan Edukasi Linkungan BersihDongkrak Penjualan Produk, BRI Gandeng Beemarket.id Dukung UMKM Go Digital

Walahu a’lam. Semoga kita semua dapat terus mencontoh Kehidupan Baginda Nabi Muhammad S.A.W. Aamiin. (Jni)

 

0 Komentar