oleh

Tidak Ada Konvoi Saat Kampanye Calon Kepala Desa

SUBANG-Panitia pilkades serentak terus melakukan persiapan untuk memantangkan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa. Seperti yang dilakukan oleh Panitia Pilkades Desa Balingbing yang menggelar rapat konsolidasi, Minggu malam (12/12). Rapat tersebut membahas teknis persiapan kampanye yang akan digelar, hari Rabu (15/12).

Ketua Panitia Pilkades Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat Tatang mengatakan, tahapan kampanye yang dijadwalkan hanya satu hari saja. Masing-masing calon kepala desa akan diberi waktu menyampaikan visi dan misinya di hadapan 50 orang peserta kampanye atau rapat tertutup. Waktu yang diberikan hanya 25 menit.

“Bentuk kampanye adalah rapat tertutup, seluruh calon menyampaikan visi misi di hadapan 50 peserta kampanye dengan durasi 25 menit per calon dan akan disiarkan langsung (live streaming) melalui chennel YouTube yang dibuat oleh panitia,” ujar Tatang kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, panitia pilkades telah mewanti-wanti saat kampanye nanti tidak ada iring-iringan atau konvoi. Saat pandemi Covid-19, dimana ada pembatasan kerumunan massa. Peserta kampanye wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Ya peserta kampanye dibatasi 50 orang, dengan prokes covid 19. Dan tidak ada konvoi atau iring iringan,” tambahnya.

Dia menyampaikan, seluruh calon kepala desa dipersilahkan menyampaikan visi dan misinya. Sehingga masyarakat yang mempunyai hak pilih, bisa menimbang dan menentukan pilihan calon pemimpinnya.

Panitia mengajak warga Desa Balingbing untuk  menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nuraninya. Diharapkan hasil pilkades nanti, lahir pemimpin yang jujur dan amanah. Pilkades adalah wahana pencarian untuk memilih dan menentukan calon kepala desa.

“Semua timses dan warga harus menghormati dan menghargai hak pilih orang lain, tanpa ada paksaan dan tekanan. Sehingga hak suara disalurkan dengan nyaman. Proses pilkades pun hingga pelantikan nanti berjalan kondusif dan aman,” pungkasnya.(dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *