Fitur Twitter Terbaru, “Caption Video” Teks Bahasa Pada Video

Fitur Twitter Terbaru, "Caption Video" Teks Bahasa Pada Video (Ilustrasi fitur terbaru Twitter)
Fitur Twitter Terbaru, "Caption Video" Teks Bahasa Pada Video (Ilustrasi fitur terbaru Twitter)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Twitter merupakan salah satu aplikasi lini masa yang legendaris dan terus digunakan hingga saat ini. Selain memposting status, kita juga bisa memposting foto dan video.

Fitur terbaru yang ditawarkan twitter kali ini adalah tentang Video yang diunggah ke Twitter akan lebih menarik dengan hadirnya teks otomatis secara real time.

Teks yang muncul di video yang kita unggah ke twitter hadir dalam berbagai bahasa. Fitur caption video itu akan tersedia secara global di perangkat berbasis iOS, Android, serta juga web.

Baca Juga:Cara Membedakan Hp iPhone Asli dan HDC, Ternyata Begini!UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, Catatkan Transaksi Business Matching USD 72,13 Juta

Akan tetapi, teks otomatis itu cuma akan muncul pada video baru yang diunggah ke Twitter.

“Video lama tidak akan memilikinya, juga tidak ada cara untuk melaporkan teks yang tidak bagus atau tidak akurat. Namun, kami selalu mencari cara untuk meningkatkan fitur aksesibilitas kami,” terang juru bicara Twitter.

Platform media sosial ini dikenal kurang baik memberikan aksesibilitas kepada pengguna. Sebab Twitter telah banyak dikritik karena meluncurkan twit suara tanpa teks pada 2020, serta terungkap bahwa mereka tidak mempunyai tim aksesibilitas khusus pada waktu itu. Demikian dihimpun dari Jpnn.

Sejak saat itu, Twitter membentuk dua tim yang fokus pada aksesibilitas dan menambahkan teks ke twit suara. Twitter juga menambahkan teks ke Space, produk ruang audio milik mereka yang mirip dengan Clubhouse. (Jni)

0 Komentar