oleh

Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban Resmi Beroperasi, Ruhimat: Membangkitkan Gairah Ekonomi Subang

SUBANG– Terminal kendaraan mobil Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Jumat (17/12) resmi beroperasi, sekaligus melakukan ekspor mobil pertama kalinya dibawah bendera PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI).

Hal ini juga bertepatan dengan handover ceremony terminal kendaraan Pelabuhan Patimban dan ekspor kendaraan.

Dalam kesempatan ini Bupati Subang H Ruhimat menyebut, keberadaan Pelabuhan Patimban perlu disyukuri dan diharapkan dapat memberikan lonjakan ekonomi bagi Subang maupun Indonesia.

“saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Subang mengucapkan selamat kepada kementerian perhubungan nampaknya dengan perjuangan Pelabuhan Patimban ini beroperasi,” kaya Ruhimat.

Bupati Ruhimat menambahkan, dengan dimulainya operasional Pelabuhan Patimban serta penggunaan yang lebih maksimal, diharapankan Pemerintah Kabupaten Subang dan masyarakat Kabupaten Subang.

“Kami menyambut baik kehadiran dengan harapan efek dan dampak Pelabuhan Patimban ini memberikan optimisme bagi rakyat Kabupaten Subang serta mampu tentunya dengan harapan membangkitkan gairah ekonomi perekonomian Indonesia dan Subang khususnya,” ucap Bupati.

Tentunya keberadaan Pelabuhan Patimban ini, benar-benar diharapkan dapat mampu untuk memberikan manfaat bagi Kabupaten Subang, baik secara ekonomi, pemberdayaan masyarakat hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat Subang dengan hadirnya Pelabuhan Patimban

Proses seremoni ini akan diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta dihadiri Direktur JICA, Duta Besar Jepang, hingga Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel hingga stakeholder terkait baik dari PT PPI dan pihak swasta Jepang.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *