oleh

Android Go 12 Terbaru, Diklaim Google Bikin Hp Biasa Lebih Kenceng

TEKNOLOGI – Google telah meluncurkan sistem operasi (OS) Android Go 12 yang diklaim dapat meningkatkan kecepatan handphone (HP) dengan harga terjangkau.

Seperti dilansir blog Google, Kamis (16/12), Dihimpun dari Jpnn, sistem operasi barunya tersebut dapat digunakan untuk pengguna yang memiliki HP RAM 2GB ke bawah. Pengguna yang mengunduh OS tersebut dapat merasakan kecepatan ketika membuka aplikasi. Google mengklaim 30 persen lebih cepat dibanding sebelumnya.

Disamping itu, sistem operasi Android itu juga dapat mengoperasikan layanan animasi lebih halus. Dalam pengaturan privasi, sama seperti versi Android 12. Nantinya pengguna Android Go 12 juga dapat melihat serta mengakses izin aplikasi dari satu pengaturan.

Sistem operasi itu juga dapat menghemat pengisian daya HP. Sebab, Android Go 12 akan merekomendasikan untuk menonaktifkan aplikasi yang telah lama tidak digunakan secara otomatis.

Walaupun belum jelas ponsel entry level mana saja yang menerima pembaruan Android Go 12. Tetapi pihak Google menyebut sistem operasi itu dapat digunakan secara global pada 2022 mendatang.

Android Go adalah sistem operasi yang dirilis oleh Google sejak 2017. Angka penggunanya terus meningkat. Tercatat sampai akhir tahun ini telah ada 200 juta pengguna HP yang menggunakan layanan Android Go. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *