Jelang Tutup Tahun, Samsung Rilis Hp 1 Jutaan Android GO Edition!

Jelang Tutup Tahun, Samsung Rilis Hp 1 Jutaan Android GO Edition! (Samsung Galaxy A03)
Jelang Tutup Tahun, Samsung Rilis Hp 1 Jutaan Android GO Edition! (Samsung Galaxy A03)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Jelang tutup tahun 2021, pabrikan Samsung merilis smartphone murah Galaxy A03 Core. Dirilis dengan kisaran harga Rp 1 jutaan, Samsung Galaxy A03 Core dihadirkan dengan sistem operasi atau OS Android Go Edition.

“Di pengujung 2021, Samsung menghadirkan sesuatu yang spesial untuk konsumen melalui Galaxy A03 Core yang menjadi smartphone paling terjangkau dengan fitur yang wah,” Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta.

Ia mengatakan, walaupun hadir sebagai smartphone murah dan terjangkau, Samsung Galaxy A03 Core dapat menjadi pendamping harian yang memungkinkan pengguna untuk melakukan semua rutinitas memasuki gaya hidup hybrid.

Baca Juga:Isi Kuliah Umum Fakultas Ekonomi, Airlangga: Generasi Muda Harus Manfaatkan G20 IndonesiaTerminal Kendaraan Pelabuhan Patimban Resmi Beroperasi, Ruhimat: Membangkitkan Gairah Ekonomi Subang

Hal tersebut tentunya berkat kapasitas penyimpanan yang tidak cepat habis, tampilan layar yang luas, baterai kapasitas besar, dan performa prosesor Octa-Core.

Jelang Tutup Tahun, Samsung Rilis Hp 1 Jutaan Android GO Edition!

“Galaxy A03 Core tepat sebagai kado akhir tahun untuk orang-orang yang kita sayangi, maupun daily driver untuk mengejar resolusi di tahun 2022,”  lanjutnya.

Dilihat dari segi spesifikasi, Galaxy A03 Core didukung dengan layar 6,5 inci jenis PLS Infinity-V yang memiliki resolusi HD Plus. Smartphone ini digadang-gadang masih nyaman digunakan untuk belajar, main game dan juga untuk menikmati konten.

Di bagian mesin, Galaxy A03 Core didukung dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas sampai 1 TB. Chip yang memberi tenaga pada perangkat ini ialah Unisoc SC9863A Octa-Core 1.6 GHz.

Untuk kebutuhan harian, Samsung Galaxy A03 Core didukung baterai besar 5.000 mAh yang disebut-sebut bisa bertahan seharian. Demikian dilansir dari Jawapos.

Pada bagian kamera utama adalah 8MP dan kamera selfie 5MP.

Samsung Galaxy A03 Core menggunakan sistem operasi Android 11 Go Edition, yang mana sistem operasi jenis ini dikenal dapat memberikan efisiensi pada penggunaan baterai serta pengelolaan ruang penyimpanan perangkat dengan spesifikasi terbatas tersebut. (Jni).

0 Komentar