oleh

Sepanjang 2021, Zoom Rilis Sikap Unik Pengguna Saat Meeting Online

TEKNOLOGI – Pada masa pandemi Covid-19 yang melanda, membuat berbagai platform atau aplikasi pertemuan virtual seperti Zoom  menanjak naik daun.

Perihal disebabkan aturan pembatasan yang membuat berbagai kalangan termasuk para pekerja dan pelajar untuk melakukan aktivitasnya dari rumah.

Pihak Zoom, belum lama ini mereka merilis temuan kebiasaan pengguna zoom di seluruh dunia sepanjang tahun 2021.

Lalu, pihak Zoom tersebut mengungkapkan bahwa tingkah polah pengguna zoom aneh-aneh ketika menggunakan aplikasi tersebut

Zoom melakukan survei secara global. Lalu menggabungkan hasilnya dengan tim internalnya untuk menunjukkan bagaimana pengguna sesungguhnya menggunakan Zoom.

Walaupun tidak menyebut berapa responden yang terlibat, survei membuktikan bahwa lebih dari setengah pengguna zoom atau 53 persen penggunanya berpendapat tidak apa-apa dan wajar apabila kita makan sambil mendengarkan rapat online.

Lalu sejumlah 42 persen lainnya mengatakan zoom melakukan panggilan video call dari tempat tidur, dan lebih dari seperempat atau 26 persen mengatakan bahwa pengguna hampir tak pernah mandi sebelum melakukan Zoom meeting

Sepanjang 2021, Zoom Rilis Sikap Unik Pengguna Saat Meeting Online

Dimulai dari periode 15 November 2020 sampai 15 November 2021, hasil survei Zoom juga menemukan bahwa Rabu merupakan hari paling populer dalam seminggu untuk melakukan panggilan Zoom, dan Selasa, Kamis menyusul di urutan berikutnya. Durasi rata-rata panggilan Zoom adalah 54 menit dengan rata-rata ukuran pertemuan adalah 10 peserta.

“Kami menarik beberapa metrik penggunaan anonim, mengirimkan survei, dan mengumpulkan banyak data untuk melihat bagaimana orang terhubung menggunakan Zoom tahun lalu,” tulis perusahaan di blog resminya.

Dalam survei yang dilakukan selama 12 bulan, dari 15 November 2020 sampai 15 November 2021 itu, Zoom juga mencoba mengidentifikasi sejumlah norma dalam pertemuan, yang mungkin terkait dengan para pengguna Zoom, contohnya melambaikan tangan di akhir pertemuan.

Seperti dihimpun dari Jawapos, pihak Zoom juga mengklaim bahwa aplikasinya telah digunakan pada hampir 200 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Pada 2021, beberapa hari tersibuk di Zoom adalah: 21 Januari (untuk pertemuan virtual), 21 September (untuk panggilan telepon), dan 25 Februari (untuk webinar).

Lalu, untuk lokasi pertemuan, 42 persen mengaku melakukan Zoom dari kasur, 21 persen saat berjalan atau jogging, dan 11 persen dari transportasi umum.

Diketahui juga sejumlah kelakuan pengguna yang terkait dengan bagaimana mereka di luar kamera.

Sebanyak 43 persen responden mengatakan membersihkan bagian ruangan yang terlihat di kamera saja. Dan, 43 persen juga meminta anaknya datang ketika sedang rapat.

Selanjutnya, 39 persen pengguna zoom juga melakukan obrolan sampingan private bersama dengan teman atau kolega mereka hanya untuk membuatnya tertawa, serta 36 persen mengatakan hewan peliharaan mereka muncul saat rapat zoom. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar