oleh

392 Atlet Taekwondo Berebut Tiket Porprov , Subang Otomatis Lolos BK

SUBANG-Babak Kualifikasi (BK) cabor Taekwondo untuk Porprov 2022 tengah berlangsung di Bale Dahana. Mulai dari 21 hingga 23 Desember 2021. Babak kualifikasi untuk menyeleksi atlet untuk mengikuti Porprov XIV tahun 2022.

Ketua Umum KONI Subang, Asep Rochman Dimyati mengatakan, babak kualifikasi cabor Taekwondo diikuti oleh 392 atlet, 40 wasit, 78 panitia lokal dan 25 panitia dari provinsi. Kabupaten/kota di Jawa Barat mengirimkan atletnya untuk mengikuti babak kualifikasi. Ada tiga kategori yang dipertandingkan yaitu Kyorugi, Freestyle dan Pomsae.

“Ada 26 kabupaten/kota di Jawa Barat yang mengikutsertakan atlet mereka dalam pertandingan babak kualifikasi Taekwondo ini,” ungkap Ketua Pengcab Taekwondo Subang ini.

Sementara itu, untuk Subang sebagai tuan rumah otomatis lolos babak kualifikasi. Dalam porprov nanti, Subang menurunkan 16 atlet.

Bupati Subang, H Ruhimat mengapresiasi berbagai pihak atas terselenggaranya babak kualifikasi cabor Taekwondo.

Dia mengatakan, dengan terpilihnya Kabupaten Subang menjadi tuan rumah dapat memotivasi untuk meningkatkan prestasi.

“Event kali ini merupakan momentum yang sangat penting bagi pembinaan olahraga dan prestasi di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Subang,” jelasnya saat membuka babak kualifikasi cabor Taekwondo.

Dia mengatakan, peningkatan prestasi tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi harus melalui proses yang panjang untuk mencapai tujuan.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan kepada seluruh peserta babak kualifikasi dan wasit untuk menjaga kualitas dan kredibilitas. Dia meminta untuk menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan.

Ketua Komisi IV DPRD Subang, Ujang Sumarna mengatakan, DPRD mendukung pelaksanaan babak kualifikasi hingga porprov 2022. Salah satu dukungan dari DPRD yakni dalam aspek penganggaran.

“Kita ketahui bersama juga bahwa porprov ini nanti akan berdampak pada peningkatan ekonomi,” jelasnya.(ysp)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *