Jenis Ikan Laut yang Enak Dibakar Untuk Hidangan Saat Nataru

Jenis Ikan Laut yang Enak Dibakar Untuk Hidangan Saat Nataru (ilustrasi hidangan makanan laut)
Jenis Ikan Laut yang Enak Dibakar Untuk Hidangan Saat Nataru (ilustrasi hidangan makanan laut)
0 Komentar

KULINER – Jelang perayaan Nataru atau Natal dan Tahun baru. Beragam hal dilakukan untuk memeriahkan, salahsatu ciri khasnya juga bagi orang yang merayakan, biasanya memilih mengadakan acara makan di rumah bersama teman-teman atau keluarga.

Terkadang, hidangan yang akan disiapkan ialah masakan yang menarik untuk dilihat dan menggoda selera seperti contohnya adalah menu bakar-bakaran ikan laut.

Salah satu pedangang ikan di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta, Saiwe alias SW menjelaskan ada beragam jenis ikan yang enak dan cocok dihidangkan untuk menyambut Nataru.

5 Jenis Ikan Laut Paling Enak Dibakar Atau Dihidangkan Saat Nataru

Baca Juga:Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Dorong Ketersediaan Akses Keuangan kepada Masyarakat, Wabup: Perkuat kerjasamaHarga Adidas Yeezy Boost Original Terbaru Jelang Tahun Baru, Menggoda!

  1. Ikan Tongkol
  2. Ikan Kuwe
  3. Cumi – Cumi
  4. Udang
  5. Ikan Kerapu

“Pertama ikan tongkol. Dagingnya tebal dan lembut. Harganya juga tak terlalu mahal,” jelas SW seperti dilansir dari GenPI.co, Selasa (21/12).

Kemudian, ia juga memaparkan bahwa ikan kuwe juga bisa menjadi pilihan favorit masyarakat ketika ingin bakar-bakar ikan saat menjelang nataru

SW memaparkan lagi, bahwa tekstur daging ikan kuwe ialah empuk dan tebal, rasanya manis

“Durinya juga besar. Mudah untuk dibersihkan dari dagingnya,” imbuh SW.

SW melanjutkan, bahwa selain dua jenis ikan tersebut, cumi-cumi juga menjadi masakan digemari masyarakat untuk dikonsumsi menyambut perayaan Nataru.

“Paling banyak diminati, sih, itu. Lainnya paling udang dan ikan kerapu,” tutup SW. (Jni)

0 Komentar