93 Guru SD Resmi Jadi Kepala Sekolah, Bupati: Lakukan Perubahan Pendidikan ! 

93 Guru SD Resmi Jadi Kepala Sekolah, Bupati: Lakukan Perubahan Pendidikan ! 
0 Komentar

SUBANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang menjawab persoalan kekosongan kepala sekolah SD. Hingga Nopember 2021, tercatat sebanyak 302 SD tanpa kepala sekolah definitif.

Untuk mengurangi kekosongan kepala sekolah tersebut, hari ini (24/12) dilakukan pelantikan sebanyak 93 kepala sekolah SD. Mereka merupakan guru yang telah dinyatakan lolos dalam seleksi calon kepala sekolah.

Pelantikan kepala sekolah dilakukan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat di Gedung PGRI Kabupaten Subang. Disaksikan oleh Sekda Subang Asep Nuroni, Kepala Disdikbud Tatang Komara, Kepala BKPSDM Cecep Supriatin dan Insepktur Irda Memet Nur Hikmat.

Baca Juga:Pasti Suka! Ini Makanan Khas Indonesia yang Terkenal dan Mendunia!Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Pelaku Ay Diancam 15 Tahun Penjara

Sementara itu, dalam waktu bersamaan dilakukan pelantikan sebanyak 97 kepala SD (rotasi) dan pelantikan dua kepala TK negeri (promosi). Selain di PGRI, pelantikan juga dalam waktu bersamaan dilaksanakan di SKB dan SMPN 4 Subang.

Bupati Subang, H Ruhimat mengatakan, kepala sekolah yang dilantik diharapkan  merubah dan memperbaiki moral bangsa.

Bupati mengajak kepala sekolah menjiwai tugas pokok dan fungsinya, sehingga dapat  mengelola sekolah dengan baik.

Bupati berpesan kepada kepala sekolah yang dilantik agar melakukan perubahan di dunia pendidikan menjadi lebih baik.

Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara menjabarkan perubahan yang dimaksud oleh Bupati Subang. Tatang menyebut, kepala sekolah saat ini harus adaptif terhadap perkembangan zaman.

Saat ini, kata Tatang, kepala sekolah harus berupaya menerapkan  digitalisasi di dalam pendidikan

Tatang menyampaikan, digitalisasi juga tetap perlu diimbangi dengan karakter dan moral yang baik.(ysp)

0 Komentar