oleh

Pasti Suka! Ini Makanan Khas Indonesia yang Terkenal dan Mendunia!

KULINER – Makanan Khas Indonesia yang terkenal dan menduia memang tiada duanya rasanya, baik bagi masyarakat Indonesia maupun wisatawan luar negeri. Terdapat berbagai macam makanan khas Indonesia yang hingga saat ini ada di deretan kuliner Indonesia dan juga mendunia

Makanan khas Indonesia  terdiri dari berbagai macam menu dan jenis, berasal dari beragam daerah asal makanan tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri.

Rasa yang lezat perpaduan bumbu-bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia juga menjadi salah satu faktor utama kuliner khas Indonesia berhasil mendunia seperti dirangkum berbagai sumber terpercaya.

Pasti Suka! Ini Makanan Khas Indonesia yang Terkenal dan Mendunia!

  • Soto
Pasti Suka! Ini Makanan Khas Indonesia yang Terkenal dan Mendunia!
Pasti Suka! Ini Makanan Khas Indonesia yang Terkenal dan Mendunia!

Soto adalah salah masakan khas Indonesia yang memiliki kuah. Namun, komposisi dan segi rasa, soto belum dapat diartikan lebih spesifik, pasalnya, terdapat berbagai macam soto yang berasal dari Negara Indonesia

Beragam macam soto tersebut seperti, Soto Lamongan, Soto Padang, Soto Surabaya, Soto Betawi, Soto Mie, Soto Banjar (dari Banjarmasin), dan sejumlah jenis soto lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Walaupun berbeda-beda, tetapi tetap satu jua, hal itu juga terlihat pada jenis soto yang adalah masakan khas dari Indonesia yang berbeda nama, macam dan jenis serta penyajiannya.

Namun, dari semua perbedaan itu, satu hal yang menjadi kesamaan diantara beragam soto khas Indonesia, adalah semua sajian soto mempunyai kuah, serta tentu saja dengan daging, baik daging sapi, daging ayam, atau juga ditambah telur rebus dibelah dua seperti pada soto banjar khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

  • Sate – Satai

2 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia dan Bikin Ngiler!!!

Sate merupakan salah satu masakan kuliner khas Indonesia yang telah menjadi bahan makanan pokok menemani lontong atau yang lainya.

Dalam arti harfiah, sate adalah potongan dari daging yang ditusuk-tusuk dengan bilah setelah dipotong-potong lalu dipanggang di atas pemangganggan tradisional, dan disajikan dengan kecap serta bumbu kacang yang sudah diolah

Berbagai macam sate di Indonesia seperti:

Sate padang, sate madura, sate maranggi, sate klatak serta sate lainnya

Ada sejumlah sate yang menjadi masakan khas Indonesia sudah mendunia, tapi  yang diketahui paling populer dan paling disukai adalah Sate ayam dan sate kambing, tentu saja dengan perpaduan kecap manis, irisan acar dan dilumuri bumbu saus kacang di atasnya cukup menambah selera lezat pada setiap tusuk sate ketika disantap

Makanan khas dari Indonesia yang satu ini diterima diberbagai kalangan usia.

Maka dari itu, kita bisa menemukan sate dijual di pinggir jalan sampai dijual di restoran-restoran mewah serta restoran hotel.. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *