Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Pekerjaan Humas Sangat Menyenangkan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Pekerjaan Humas Sangat Menyenangkan
0 Komentar

Kepada seluruh peserta, mantan wartawan di banyak media besar itu menyarankan agar optimal menggunakan semua media yang ada. Isi dan pesannya disesuaikan dengan masing-masing media sehingga tepat sasaran.

Dr Aqua sependapat dengan yang disampaikan Rahman tentang efektivitas penggunaan seluruh media sebagai saluran penyampaian pesan OJK. Untuk itu agar melaksanakan semua yang disampaikan Rahman.

Presentasi yang lebih dari tiga jam itu makin menarik ketika Dr Aqua menceritakan pengalamannya sekitar 10 tahun (1995-2005) menjadi Humas di Semen Cibinong. Kemudian berubah nama jadi Holcim Indonesia dan setelah dibeli sama Semen Indonesia, namanya jadi Solusi Bangun Indonesia.

Baca Juga:Serapan Anggaran Pemda Baru 80,82 Persen, BKAD Dorong OPD MaksimalPedagang Pasar Pusakanagara Dapat Kios dan Los Gratis, Tapi Wajib Berjualan Setiap Hari

Waktu itu Dr Aqua mengurusi antara lain komunikasi internal dan eksternal. Total menjadi pelayan banyak orang.

“Sebagai pelayan, saya menikmati sekali. Tidak merasa hina melaksanakan semua pekerjaan mulia itu. Saya sangat bersyukur dan senang bisa melayani banyak orang baik di internal maupun eksternal perusahaan. Sehingga totalitas melakukan semua amanah yang diberikan kepada saya,” terang Dr Aqua.

Pria yang hobi silaturahim ini melanjutkan, targetnya semua orang yang dilayani merasa puas. Selain itu semua kebutuhan mereka terkait informasi terpenuhi.

Menurutnya tugas Humas sebagai pelayan menyenangkan sekali. Hidupnya dinamis dan hampir setiap hari menemukan orang yang latar belakangnya berbeda. Jadi kaya pengalaman dan wawasan.

Dr Aqua merasa sangat terhormat saat menjadi pelayanan seluruh peserta Rapat Koordinasi Working Group Kehumasan OJK 2021. Targetnya memberikan yang terbaik kepada semua peserta. Agar kesan positifnya mendalam dan semua yang hadir tergerak melaksanakan seluruh pesan dan sarannya.

Pada acara itu Dr Aqua banyak bercerita pengalamannya baik saat selama enam tahun (1988-1994) menjadi wartawan di  berbagai media besar maupun saat jadi Humas. Dua pekerjaan yang saling terkait.

Referensi Media Nasional

Dr Aqua menyimak juga paparan Rahman tentang strategi Kehumasam OJK 2022. Diantaranya peningkatan peran OJK TV dan media sosial untuk menjadi referensi media nasional melalui penguatan informasi dan narasumber utama yaitu anggota Dewan Komisioner OJK.

Baca Juga:Pengadilan Negeri Purwakarta Masih Telusuri Surat Putusan MA Bisa Mengendap 10 TahunBerbagi Kebahagiaan di Hari Ibu, BRI Dukung Kesetaraan Gender & Pemberdayaan Perempuan

Selain itu khusus di internal melakukan penguatan peran Working Group Kehumasan OJK. Semua hal yang selama ini telah berjalan baik diteruskan dengan melakukan peningkatkan.

0 Komentar