Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Pekerjaan Humas Sangat Menyenangkan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Pekerjaan Humas Sangat Menyenangkan
0 Komentar

Sedangkan di eksternal melakukan peningkatan hubungan dengan semua stakeholder termasuk para aparat penegak hukum dalam penanganan kasus-kasus yang terkait dengan OJK. Hal serupa dilakukan dengan media untuk mengelola semua informasi OJK.

Pada tahun 2022, ujar Rahman, pihaknya merencanakan tema komunikasi per bulan di setiap bidang. Misalnya pada Oktober temanya adalah Inklusi Keuangan.

“Kami telah membuat usulan tema untuk setiap bidang. Hal ini yang perlu didiskusikan dalam Rapat Koordinasi Working Group Kehumasan OJK 2021. Perlu mendapat masukan dari masing-masing bidang,” papar Rahman sambil menunjukkan usulan tema per bulan.

Baca Juga:Serapan Anggaran Pemda Baru 80,82 Persen, BKAD Dorong OPD MaksimalPedagang Pasar Pusakanagara Dapat Kios dan Los Gratis, Tapi Wajib Berjualan Setiap Hari

Menanggapi strategi Komunikasi Kehumasan OJK 2022 yang dipaparkan Rahman, Dr Aqua kembali memberikan apresiasi. Sambil mengingatkan agar mengoptimalkan seluruh media yang ada termasuk OJK TV untuk mensosialisasikan berbagai program kerja OJK.

Di samping itu, lanjut pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara ini bagus sekali setiap bulan ditetapkan temanya sesuai kegiatan program kerja setiap.satuan kerja. Dengan begitu kegiatan yang ditonjolkan setiap bulannya berbeda-beda.

“Sebaiknya setiap satuan kerja mengusulkan tema andalan yang menjadi agenda utama pada tahun depan. Kemudian mendiskusikannya dengan DSHM yang dipimpin Bu Ferial. Setelah ada kesepakatan bersama baru mengerjakannya bareng-bareng,” saran Dr Aqua.

Tanda Tangani Buku

Kepada semua peserta Rapat Koordinasi Working Group Kehumasan OJK 2021, Anto memberikan dua buku “super best seller” karya Dr Aqua yang merupakan bagian dari buku Trilogi The Power of Silaturahim.

Kedua buku itu berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Dipasarkan sejak Januari 2021. Sampai sekarang telah berhasil didistribusikan sekitar 40 ribu eksemplar. Pemasarannya langsung ke pembeli. Tidak melalui toko buku dan media sosial.

“Sejak minggu lalu mulai proses cetak ulang. Totalnya 60 ribu eksemplar. Sebagian diantaranya sudah ada yang memesan kedua buku itu,” jelas Dr Aqua.

Baca Juga:Pengadilan Negeri Purwakarta Masih Telusuri Surat Putusan MA Bisa Mengendap 10 TahunBerbagi Kebahagiaan di Hari Ibu, BRI Dukung Kesetaraan Gender & Pemberdayaan Perempuan

Kepada Anto, Dr Aqua menyampaikan terima kasih karena membeli ratusan eksemplar kedua buku tersebut. Selain dibagikan kepada semua peserta Rapat Koordinasi Working Group Kehumasan OJK 2021, juga diberikan pada pegawai OJK lainnya serta para relasi.

0 Komentar