Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Pekerjaan Humas Sangat Menyenangkan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Pekerjaan Humas Sangat Menyenangkan
0 Komentar

YOGYAKARTA-Pekerjaan sebagai Humas sangat menyenangkan. Selain dinamis, sering berinteraksi dengan banyak orang sehingga memiliki kesempatan untuk terus-menerus belajar.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menegaskan hal itu ketika Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Harmonisasi Komunikasi Mewujudkan Kesuksesan Humas OJK” pada acara Rapat Koordinasi Working Group Kehumasan OJK 2021 di kantor OJK Yogyakarta Jalan Sudirman nomor 20 Yogyakarta, Sabtu pagi (18/12/2021).

Pelaksanaannya secara luring dan daring selama dua hari, yang berlangsung sejak Jumat pagi (17/12/2021). Selain Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo, juga hadir perwakilan Kantor Pusat, Kantor Regional, dan Kantor OJK. Jumlahnya puluhan orang.

Baca Juga:Serapan Anggaran Pemda Baru 80,82 Persen, BKAD Dorong OPD MaksimalPedagang Pasar Pusakanagara Dapat Kios dan Los Gratis, Tapi Wajib Berjualan Setiap Hari

Acara tersebut dipimpin Kepala Departemen Sekretariat Dewan Komisioner dan Hubungan Masyarakat (DSHM) OJK Ferial Ahmad. Sedangkan Deputi Direktur DSHM Abdul Rahman menyampaikan Laporan Evaluasi Strategi dan Program Komunikasi 2021 dan Strategi Komunikasi 2022.

Dr Aqua melanjutkan aktivitas sebagai Humas makin menyenangkan jika selalu meniatkannya sebagai ibadah. Sehingga sama sekali tidak pernah ada beban ketika melaksanakannya.

Kalaupun saat bekerja sebagai Humas ada masalah, tambah Dr Aqua, yakinlah bakal menemukan solusi terbaik. Terpenting selalu menjaga, memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan silaturahim.

“Jika silaturahim dengan semua orang selalu baik maka sewaktu-waktu ada saja yang membantu kalau menemukan masalah. Saya biasa mengatakan Tuhan mengirimkan “malaikat” yang wujudnya manusia,” jelas Dr Aqua.

OJK Pertahankan Citra dan Reputasi

Setelah menyimak pemaparan Rahman, Dr Aqua mengapresiasi kinerja Humas OJK. Di saat pandemi Covid-19 yang penuh dengan berbagai cobaan yang dampaknya sangat dirasakan industri jasa keuangan, OJK mampu mempertahankan citra dan reputasinya.

Dr Aqua selama dua hari secara penuh menghadiri Rapat Koordinasi Working Group Kehumasan OJK 2021 itu. Doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu menyimak semua yang disampaikan pada pertemuan tersebut. Juga pemaparan Rencana Kegiatan Komunikasi 2022 semua satuan kerja OJK. Termasuk dari Kantor Regional 1 sampai 9 yang datang langsung di acara tersebut.

Banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang diperolehnya. Apalagi disampaikan langsung oleh mereka yang sehari-hari menangani Kehumasan di satuan kerja masing-masing.

0 Komentar