Cara Merawat Hijab agar Tahan Lama sesuai Bahannya, Ukhti Jangan Asal Cuci ya…

Cara Merawat Hijab agar Tahan Lama sesuai Bahannya, Ukhti Jangan Asal Cuci ya...
0 Komentar

RAGAM – Cara merawat hijab agar tahan lama ini tentu saja harus dipatuhi agar hijab yang dimiliki para hijabers kekinian.

Sebab dengan fashion trend hijab yang berkembang. Beragam model, bahan, warna hijab serta motif hijab pun bermunculan sebagai padu padan trend hijab untuk mempercantik hijabers, sehingga perlu cara merawat hijab agar tahan lama.

Cara merawat hijab agar tahan lama sebenarnya sering disepelakan, namun justru harus diterapkan agar koleksi hijab tetap awet dan tidak mudah rusak, Banyaknya bahan hijab, bahkan sampai ratusan jenis bahan hijab, membuat hijabers harus benar-benar memperhatikan perawatan misalnya ketika mencuci hijab tidak boleh sembarang sebagai salah satu cara merawat hijab agar tahan lama.

Baca Juga:Pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek Harus Tahu, Ini Aturan Terbaru dari Jasa MargaIni Pengakuan Kolonel yang Nabrak Sejoli di Nagreg Lalu Dibuang di Banyumas

Biasanya para ukhti merawat hijab kemungkinan dengan cara yang sama dari satu hijab dengan hijab yang lainnya, ada juga yang sesuai jenis bahannya.

Naaahhh.. Cara merawat hijab agar tahan lama ini adalah dengan merawat hijab sesuai dengan jenis dan bahannya.

Cara Merawat Hijab Sesuai Bahannya Agar Tahan Lama

1). Cara Merawat Hijab Bahan Satin

Hijab satin berwarna agak mengkilap yang menunjukkan warna mewah, lebih kaku dan agak licin

Cara merawatnya:

Mencuci:
Rendam secukupnya tidak terlalu lama. , agar benang fiber hijab bahan satin tidak melar

Menjemur:
Jangan diperas, sebab akan muncul kerutan bekas diperas

Sebelum menjemur silahkan menyimpan hijab satin pada handuk lalu lipat atau bisa digulung agar airnya “terperas” ke handuk.

Menyetrika:

Hindari terkena panas setrika secara langsung, bisa dilapisi kain tipis di atas hijab bahan satin ketika menyetrika.

Baca Juga:Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Baper!Proyeksikan Ekonomi Melaju 4,8-5,3% pada 2022, BRI Optimistis Kredit Perbankan Tumbuh Lebih Tinggi

Menyemprot parfum atau saat meneytrika hindari terkena langsung pada hijab bahan satin, sebab  bisa meninggalkan noda.

2). Cara Merawat Hijab bahan Chiffon
Hijab berbahan chiffon sudah mulai digemari sejak 2018-2019 yang lalu hingga sekarang, sebab memiliki bahan yang ringan dan mudah dipadu padankan dengan berbagai macam outfit hijabers.

Mencuci bahan Chiffon
Sebaiknya cuci dengan tangan, agar serat kainnya tidak rusak, serta usahakan deterjen yang cair agar tidak merusak bahan

0 Komentar