oleh

Rumah Aspirasi Bentuk Pertanggungjawaban Kepada Masyarakat

PURWAKARTA-Anggota DPR-RI Ahmad Syaikhu meresmikan Rumah Aspirasi di bilangan Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Peresmian itu dilakukan saat reses, akhir pekan kemarin.

Menurut Syaikhu, Rumah Aspirasi ini didirikan untuk menampung aspirasi masyarakat di Purwakarta. Kemudian akan diperjuangkan oleh Anggota Legislatif dari PKS dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat. “Ini nantinya akan jadi tempat aspirasi masyarakat. Sampaikan kepada kami dan Insyaallah akan diperjuangkan oleh anggota dewan kami di kabupaten/kota, provinsi dan oleh saya sendiri di pusat” kata Syaikhu saat dihubungi melalui gawainya, Ahad (26/12).

Dirinya menambahkan, Rumah Aspirasi ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat Purwakarta yang telah memilihnya pada Pemilu 2019 lalu. “Ya ini memang jadi suatu keharusan. Sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat. Menunjukkan komitmen bahwa kami akan terus hadir bersama mereka,” ujarnya menambahkan.

Selain di Purwakarta, Rumah Aspirasi Ahmad Syaikhu juga ada di Bekasi dan Karawang yang menjadi daerah pemilihannya.

Sebelumnya, Ahmad Syaikhu memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) saat reses di Kabupaten Purwakarta. Siswa yang mendapatkan PIP ini berasal dari SMPN 1 Jatiluhur SDN 5 Cikaobandung.”Alhamdulillah akhirnya bantuan PIP dapat diterima oleh para siswa yang diusulkan,” kata Syaikhu di hadapan kepala sekolah, guru, orang tua siswa dan siswa.

Syaikhu menjelaskan, PIP merupakan program pemerintah pusat untuk membantu siswa yang membutuhkan. “Sebagian PIP ini diadvokasi dan disalurkan oleh Anggota DPR. Program ini dari Pemerintah Pusat untuk siswa,” ujarnya.

Syaikhu yang juga Presiden PKS itu menegaskan terkait penggunaan PIP. Bantuan yang diterima tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang bersifat pribadi dan konsumtif. Seperti membeli sembako, rokok, main game online dan sebagainya. “Gunakan dana PIP ini untuk kepentingan sekolah. Bayar SPP, uang ekstrakulikuler dan lainnya. Jangan buat beli rokok dan main game online,” ucap Syaikhu.

Hadir dalam acara ini Pimpinan DPD PKS Kabupaten Purwakarta, Anggota DPRD F-PKS Kabupaten Purwakarta, Tenaga Ahli DPR RI Pipin Sopian, BS Wibowo, Budiwanto dan Erwyn Kurniawan.(add/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *