oleh

Guru SLB Negeri Subang Rilis Cerpen Rindu Yang Tersimpan Di Masa Pandemi Covid-19

SUBANG-Antalogi cerpen kedua yang ditulis oleh guru SLB Negeri Subang berjudul “Rindu Yang Tersimpan Di Masa Pandemi Covid-19”. Antalogi cerpen yang pertama “Selalu Bersamamu” dicetak pada tahun 2019.

Pada tahun 2021 sebanyak 27 guru menyumbangkan karyanya dalam bentuk cerpen dengan tema kerinduan para guru terhadap peserta didik yang terjadi selama masa pandemi ini.

Berkisah pengalaman mengajar mereka di masa pandemi serta kerinduan guru pada peserta didik yang harus belajar dalam kondisi terbatas. Namun semangat guru untuk belajar bersama peserta didik berkebutuhan khusus menghadirkan banyak cerita.

Seluruh cerita mereka terkumpul dalam antalogi “Rindu Yang Tersimpan Di Masa Pandemi Covid-19”. Buku ini dilaunching pada akhir tahun 2021, bertepatan dengan acara pembagian raport semester 1 di lingkungan SLB Negeri Subang.

Kegiatan literasi dalam komunitas guru SLB Negeri Subang telah lama diprakarsai oleh Irine Puspita SPd MPd. Seorang guru yang berusaha mengembangkan kegiatan literasi di lingkungan sekolah sejak tahun 2007.

“Berawal dari hal-hal sederhana untuk menghadirkan kesadaran guru tentang pentingnya mendokumentasikan apa yang mereka alami. Salah satunya terkait kegiatan pembelajaran yang terjadi di masa pandemi Covid-19. Suatu masa yang mungkin tidak akan terulang, tapi meninggalkan beragam cerita yang suatu saat nanti dapat dikenang,” ungkap Irine kepada Pasundan Ekspres, Rabu (28/12).

Dia berharap, pada tahun-tahun selanjutnya kegiatan literasi di lingkungan sekolah dapat berkembang lebih baik. “Sehingga seluruh guru dapat produktif dan percaya diri untuk menghasilkan karya-karyanya,” ungkapnya.(ysp)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *