Luncurkan Localoka, BRI hadirkan Fresh Market UMKM Binaan & Klaster Usaha

Luncurkan Localoka, BRI hadirkan Fresh Market UMKM Binaan & Klaster Usaha
0 Komentar

JAKARTA – Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus ditunjukkan, salah satunya lewat pemberdayaan kelompok usaha binaan BRI.

Untuk membantu pemasaran produk usaha binaan tersebut, BRI meluncurkan Localoka, showcase yang menampilkan outlet produk klaster usaha dan UMKM binaan BRI. Acara yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN RI Loto Srinaita Ginting dan Direktur Bisnis Mikro BRI Supari ini diselenggarakan di area Gedung Kantor Pusat BRI pada 17 Desember 2021, bersamaan dengan kegiatan Bazaar Klaster Mantriku dan penyerahan sertifikasi halal yang sudah terlaksana rutin setiap bulan.

Supari mengatakan, Localoka dihadirkan sebagai agregator pemasaran produk kelompok usaha binaan BRI. “Kegiatan ini sebagai journey pemberdayaan kelompok usaha binaan BRI. Dengan mengkonsolidasikan mereka, bertahap mulai dari mini pameran yang diadakan setiap bulan, yaitu Bazaar Klaster Mantriku, hingga terbentuknya Localoka,” kata Supari.

Baca Juga:Ini Sanksi yang Akan Diberikan BKPSDM Karawang untuk ASN yang Liburan NataruMengejutkan Ternyata Ini Alasan Bunga Pilih Jadi Pekerja Tuna Susila Dibanding Buruh Pabrik di Subang

Dalam acara tersebut, produk yang dijual bermacam-macam, mulai dari buah, sayur, frozen food dan makanan ringan. Localoka sendiri dihadirkan agar produk klaster dapat dikenal lebih luas. Selama ini, pemasaran produk klaster masih terbatas di wilayah sekitaran kelompok usaha berada dan juga media pemasaran produk masih tradisional sehingga kurang dikenal oleh masyarakat luas.

Supari optimistis, dengan terbentukanya Localoka dapat memperkuat culture tenaga pemasar BRI, khususnya mantri sebagai advisor UMKM. “Program ini juga mampu memperluas akses pasar produk kelompok usaha binaan, customer base acquisition and loyality, serta menjadi role model pengelolaan business account bagi Mantri untuk merambah online dan go global,” tutup Supari.(rls/adv)

0 Komentar