Berencana Hengkang dari Android, Ini Nama OS Samsung Terbaru!

Berencana Hengkang dari Android, Ini Nama OS Samsung Terbaru! (ilustrasi OS Samsung terbaru)
Berencana Hengkang dari Android, Ini Nama OS Samsung Terbaru! (ilustrasi OS Samsung terbaru)
0 Komentar

TEKNOLOGI – OS android saat ini banyak diminati disamping OS dari Apple. Tetapi, belum lama ini beredar kabar bahwa Samsung mungkin saja akan lepas dari dominasi OS Android.

Samsung disebut-sebut berencana meninggalkan OS Android dan akan mengembangkan OS sendiri.

Berdasar dari sebuah laporan baru-baru ini, Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk masa depan dengan salah satunya adalah pada smarphone yang tidak lagi menjalankan OS Android. Namun sebaliknya, akan menjalankan sistem operasi baru yang sudah dikembangkan di laboratorium Google dalam waktu beberapa tahun ke belakang.

Baca Juga:Abu Janda: Indonesia Kalah dari Thailand Karena Perlihatkan AuratDiduga 20 Orang Terlibat Penculikan dan Pemerkosaan di Bandung, Ridwan Kamil: Tangkap Semua

OS samsung terbaru tersebut bernama Fucshia yang telah dikenalkan Samsung beberapa waktu lalu.

Pada awal tahun ini, diketahui bahwa Samsung sudah berkontribusi pada pengembangan Fuchsia. Saat ini, sebuah laporan baru menjelaskan bahwa Samsung mungkin sudah melangkah maju dan lebih matang untuk meninggalkan Android.

Perusahaan bakal berupaya menjadikan Fuchsia sebagai alternatif dari Android. Tetapi, sebagaimana dilaporkan oleh SamMobile, tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Dari sumber itu, merinci bahwa hal itu bakal memakan waktu beberapa tahun sebelum Samsung mengadopsi OS open-source baru dari Google tersebut.

Berencana Hengkang dari Android, Ini Nama OS Samsung Terbaru!

Pada masa lalu, laporan menunjukkan OS Fuchsia diumumkan sebagai alternatif Google untuk Android.

Untuk sekarang ini, masih terlalu dini jika mengatakan Fuchsia OS bakal hadir dengan One UI atau skin eksklusif lainnya dari Samsung. Sifat Open Source dari OS berarti bahwa perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu bisa dengan mudah menerapkan skin dan fitur-fiturnya di atas Fuchsia.

Pihak Samsung tidak akan menjadi satu-satunya perusahaan yang beralih ke OS Fuchsia. sebab hal ini termasuk bagian dari rencana induk Google untuk beralih ke platform baru. Di samping itu, OS Fuchsia ini sebelumnya telah digunakan untuk hub Nest sebagai uji coba

Baca Juga:Polisi Bekuk Pelaku Curanmor Bersenpi di Karawang, Satu Lagi Berhasil KaburMaman Yudia Beri Nilai 75 kepada Jimat-Akur, Lebih Tinggi dari Penilaian Eep Hidayat

Berbeda dengan OS Android, OS Fuchsia tidak akan menggunakan kode kernel Linux melainkan kode baru yang disebut Zircon. Raksasa pencarian sedang mengembangkan Fuchsia untuk berjalan di sejumlah produk pintar, mulai dari perangkat yang bisa dikenakan atau wearable sampai smartphone, tablet, komputer, serta IoT. (Jni)

0 Komentar