Refleksi Tiga Tahun Perjalanan Pemkab Subang, Jimat-Akur Siapkan Masa Depan Subang

Refleksi Tiga Tahun Jimat-Akur
0 Komentar

Urip menjelaskan, Opini WTP dapat diraih karena pengelolaan keuangan daerah Pemkab Subang yang sudah sesuai dan telah memenuhi beberapa indicator. “Antara lain, pengelolaan keuangan sesuai standar akuntansi, pelaporan sudah memadai, pengelolaan yang sesuai dengan aturan berlaku di pemerintahan dan sudah lolos pemeriksaan oleh Inspektorat Daerah,” katanya.

Urip menyampaikan harapannya agar Pemkab Subang dapat meraih WTP lagi di tahun-tahun selanjutnya, tanpa terputus. “Semoga dapat meraih Opini WTP berturut-turut seperti Pemprov Jawa Barat yang sudah 10 kali meraih Opini WTP,” tutupnya.

Diserahkan pula pemberian santunan untuk perwakilan anak yatim piatu Yayasan An Nahla Ciasem.

Jimat-Akur Siapkan Masa Depan Subang

Baca Juga:Guru SLB Negeri Subang Rilis Cerpen Rindu Yang Tersimpan Di Masa Pandemi Covid-19PLN Mitigasi Dampak Bencana Banjir

Rangkaian acara ditutup sambutan Kang Jimat-Akur mengenai perjalanan, serta visi Pemkab Subang di masa depan. Kang Jimat menyampaikan dirinya dan Kang Akur fokus pada misi untuk meperbaiki Subang sejak awal masa kepemimpinannya.

“Saya dan Kang Akur sudah punya plan A, B, C setiap tahunnya untuk Subang, tapi Tuhan berkehendak lain. Kita harus menghadapi Covid dan memprioritaskan pada menyelamatkan nyawa manusia,” ujar Kang Jimat.

Kang Jimat mengungkapkan, sejak tahun pertama sampai saat ini, dirinya dan Kang Akur memulai dan menerapkan penguatan ASN yaitu dengam program Zero Rupiah. Atau menerapkan mutasi rotasi jabatan bagi ASN di lingkungan Pemkab Subang tanpa dipungut biaya atau uang apapun.

Kang Jimat mengakui dalam kepemimpinannya masih banyak hal yang harus dirinya dan Kang Akur selesaikan. Dirinya meminta maaf atas banyaknya PR pembangunan yang tertunda karena anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19 yang menyangkut penyelamatan nyawa manusia. “Mohon maaf atas terganggunya rencana pembangunan yang telah disusun,” Ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat pun mengungkapkan dirinya dan Kang Akur mempersiapkan masa depan Subang yang lebih baik. Terlebih kehadiran Pelabuhan Patimban akan memberi efek domino bagi pembangunan dan perekonomian Subang. Persiapan infrastruktur Subang di antaranya, Jalan lingkar Kota Subang, jalan Cipeundeuy – Serangpanjang, Jalan Patimban- Cilamaya, dan Lingkar Jalancagak. Misinya agar generasi yang akan datang dapat menikmati infrastruktur yang telah disiapkan dari saat ini.

0 Komentar