oleh

Pasundan Institute Gelar Seminar Nasional: Subang Simpul Ekonomi Kawasan Rebana

SUBANG– Sambut Perkembangan Industri dan Metropolitan Rebana, Bupati Subang H Ruhimat buka secara langsung Seminar Subang Simpul Kawasan Rebana di Ballroom Sawala Ageung Fave Hotel Subang, Selasa (4/1).

Bupati Subang H Ruhimat mengatakan, Seminar ini tentunya diharapkan dapat memberikan satu gambaran bagi Kabupaten Subang dalam rangka menyambut perkembangan dan kemajuan Subang dimasa depan.

“Ini tentu menjadi harapan rakyat Subang kedepan, Seminar ini dilakukan menuju Subang yang memberikan kemajuan dan menyambut perkembangan baik yang memberikan manfaat bagi masyarakat Subang serta para pelaku industri dan investor untuk berinvestasi i Kabupaten Subang,” kata H Ruhimat.

Apalagi dalam seminar yang diinisiasi Pasundan Ekspres melalui Pasundan Institute ini, dilakukan dalam rangka mewujudkan Subang Jawara.

“Sebagaimana kita tahu, kita juga butuh support dan banyak masukan, termasuk disini juga hadir para pelaku usaha industri, birokrat, akademisi, mahasiswa yang bersama membahas kemajuan bagi Subang,” ucap Bupati.

Sehingga diharapkan melalui seminar ini nantinya akan menjadi masukkan yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Subang serta dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan direncanakan untuk menyambut masa depan kemajuan Subang.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Pasundan Ekspres Lukman Nurhakim menyampaikan, seminar ini dilaksanakan atas kerjasama baik dengan Pemerintah Kabupaten Subang. Sebagai satu entitas media, tentunya ditengah perkembangan Subang serta rencan pengembangan kawasan metropolitan Rebana, forum-forum seperti Seminar yang dilakukan bisa menjadi masukan bagi banyak pihak

“Bagi pelaku usaha dan industri ini bisa memberikan gambaran investasi, bagi Pemda ini bisa menjadi masukan bagaimana menyiapkan diri dalam menyambut Subang dalam kawasan Rebana, bagaimana birokrasi merespon, peningkatan SDM, ini yang perlu dibahas bersama dan informasi ini perlu disebarluaskan pada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam seminar kali ini, juga turut menghadirkan beberapa pemateri seperti Rektor Universitas Subang Dr. Ir. A. Moeslihat Komara, Rektor Universitas Ekasakti Dr Otong Rosadi M.H, Prof Karim Suryadi Guru Besar Komunikasi Politik UPI, Direktur PT UPI Edun Bambang Wicaksono serta Pakar Kesehatan Masyarakat Irvan Afriandi dr. M.PH DrPH.

Peserta seminar juga turut diikuti berbagai macam pihak mulai dari Sekda Kabupaten Subang bersama para Kepala OPD, birokrat Kabupaten Subang, pelaku industri BUMD/BUMN serta swasta, mahasiswa, guru hingga masyarakat umum. (ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *