oleh

Hutan Kota Ranggawulung Minim Fasilitas, DPRD: Mestinya Diperhatikan

SUBANG-Kondisi Hutan Kota Rangguwulung nampaknya kurang mendapat perhatian dari Pemda Subang. Selain sebagai resapan air, Hutan Rangguwulung juga dapat menjadi wisata. Namun sayang, fasilitas di hutan kota tersebut minim, sehingga kunjungan ke hutan kota pun sedikit.

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Yayang Ari Wijaya mengatakan, Hutan Kota Ranggawulung semestinya mendapat perhatian dari Pemda. Selain sebagai paru-paru Kabupaten Subang, huta kota bisa dibuat berbagai fasilitas seperti permainan dan edukasi bagi anak-anak.

“Kita ingin Hutan Kota Ranggawulung Subang menjadi terkenal,” jelasnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (4/1).

Warga Gang Pisang, Indriyanto (36) menilai, Hutan Kota Ranggawulung terkesan tidak diperhatikan oleh Pemda. Track rusak, gazebo yang kumuh hingga kurangnya berbagai fasilitas.

“Jika ini bukan tempat wisata, ya harusnya dibuat dong edukasi wisatanya, minimal agar banyak kunjungan ” Ujarnya

Sementara itu Kepala UPTD Hutan Taman Raya Ranggawulung Muhamad Sofyan SE mengatakan, pihaknya melakukan penataan Hutan Kota Ranggawulung. Namun upaya penataan tersebut terkendala anggaran yang terkena refocusing. Padahal rencananya akan didatangkan Hewan Kijang dan Rusa di Hutan Kota Ranggawulung.

Dia menyampaikan, luas Hutan Kota Ranggawulung 12,974 hektare. Setiap harinya ada 5-10 orang yang berkunjung ke Hutan Kota Ranggawulung.(ygo/ysp)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *