oleh

Kepala Desa Bojongtengah Prioritaskan Sodetan Tarum Timur

SUBANG-Kepala Desa Bojongtengah H Rosidin mengapresiasi, dengan program Sodetan serta normalisasi saluran di SS Pamanukan CS yang saat ini tengah berjalan.

Menurut H Rosidin, kehadiran Sodetan Tarum Timur dan program normalisasi tersebut tentunya penting bagi masyarakat petani diwilayah Pantura. “Saya ingin katakan, program Sodetan yang terus didorong sejak lama ini, Alhamdulillah bisa dikerjakan dan saat ini progresnya sudah bagus. Tentunya, terlaksananya program Sodetan di Pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Subang H Ruhimat ini harus diapresiasi,” kata H Rosidin.

Sodetan itu program dari pemerintah pusat yang memang harus juga didorong oleh Pemda Subang. Akhirnya, sekarang sudah mulai terlaksana. “Debit air di saluran nanti tentunya akan tetap dan kalau bisa stabil,ini tentu akan menguntungkan dan membantu para petani di Pantura mulai dari Kecamatan Compreng hingga Kecamatan Pusakanagara dan di Kecamatan Legonkulon,” ujarnya.

Rosidin juga menambahkan, jika bidang pertanian diperhatikan oleh Bupati Subang, tentunya akan menjadi satu kemajuan.  Apalagi Subang termasuk wilayah Pantura merupakan lumbung padi tingkat nasional.

“Jadi tentunya, jika Bupati mendukung infrastruktur pertanian, masyarakat juga akan mengapresiasi itu. Sebab tujuannya, untuk mensejahterakan kehidupan petani dan meningkatkan perekonomian,” tuturnya.(ygi/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *