oleh

7 Manfaat Tanaman Lavandin Salah Satunya Untuk Pijat Spa

KESEHATAN – Tanaman lavender telah lama dipergunakan oleh dunia medis serta kecantikan sebagai salah satu bahan baku. Lavender pun dipergunakan sebagai bahan baku minyak esensial. Saat ini dunia medis tambah berkembang. Tidak hanya lavender, namun kini juga dikenal adanya bahan baku lavandin.

Lavandin adalah salah satu tanaman hibrida yang dikembangkan pada tahun 1900. Tanaman ini merupakan hasil persilangan lavender murni (Lavandula angustifolia) dengan spike lavender atau aspic (Lavandula latifolia) yang mempunyai ukuran lebih besar dari lavender dengan batang berkayu dan bunga berwarna biru atau abu-abu.

Tanaman tersebut ditanam secara luas di Prancis dan sering disukai oleh industri parfum karena minyak dan bunganya. Hibridisasi ini disebabkan oleh serangga yang mencari makan, termasuk lebah, berpindah dari bunga ke bunga mengangkut serbuk sari dari satu spesies ke spesies lain. Fenomena tersebut diverifikasi pada tahun 1927 di laboratorium Chiris Company di Grasse, Prancis.

“Lavandin itu 100 persen tak ada alkoholnya jadi aman untuk ibu hamil menyusui atau bayi. Kalau lavender biasanya untuk mngeluarkan baunya kita harus campur dengan sdikit alkohol,” terang Praktisi Kesehatan dan Co Founder Lavandin Provence Indonesia dr. Rininta Christabella lewat sambungan telepon via Jawapos, belum lama ini.

Menurut dr. Bella, kesadaran orang untuk menggunakan minyak esensial sudah mulai digunakan sebagai relaksasi. Selain itu, lavandin bermanfaat untuk anti inflamasi dan anti pembengkakan, contohnya terkena sengatan serangga, dan gigitan nyamuk.

7 Manfaat Tanaman Lavandin Salah Satunya Untuk Pijat Spa

  1. Pijat Spa
  2. Pijat Relaksasi Otot
  3. Penenang Fikiran
  4. Membuat Tidur Lebih Nyaman
  5. Atasi Mual
  6. Atasi Jerawat
  7. Cegah Penuaan

Lavandin ini sangat bagus juga untuk mengatasi jerawat, sebab memiliki kandungan mineral dan vitamin serta sebagai antioksidan. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *