oleh

Syaiful Huda: PKB Usung Kader Terbaik Jadi Harga Mati

PURWAKARTA-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda menegaskan, jajarannya tengah menggodok sejumlah kader terbaik untuk dipersiapkan pada perhelatan Pilkada Serentak 2024. Termasuk di antaranya untuk Pilgub Jabar dan Pilkada Purwakarta mendatang.

“Harga mati! Untuk Pilkada mendatang, PKB harus mengusung kader internal terbaik,” kata Syaiful Huda di sela kunjungannya di Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Ahad (9/1).

Menurutnya, PKB juga terus melakukan konsolidasi untuk merealisasikan hal tersebut. “Poin pentingnya PKB akan merebut kepemimpinan dalam kontestasi Pilkada Purwakarta yang akan digelar pada 2024 mendatang, termasuk Pilgub Jabar,” ujarnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Purwakarta, Sona Maulida Roemardi mengungkapkan, hasil dari musyawarah kerja sebelumnya, jajaran PKB Purwakarta telah diperintahkan oleh para Kiai, Habaib dan Ajengan. “Yakni, setelah berkoordinasi dengan Ketua DPW PKB Jawa Barat agar NU dan PKB di Purwakarta bisa mengupayakan pergantian pimpinan daerah di Kabupaten Purwakarta oleh kader NU yang otomatis PKB tentunya,” kata Sona.

Namun demikian, Sona juga enggan menyebut, siapa saja nama yang digadang-gadang bakal dicalonkan dalam perhelatan Pilkada Purwakarta mendatang. “Soal siapa saja yang akan dicalonkan, itu kami serahkan kepada hasil rembukan para sesepuh di Purwakarta yang nantinya akan direkomendasikan kepada Ketua DPW dan DPP. Kemudian, keputusan DPW dan DPP tersebut harus dieksekusi oleh jajaran PKB di Purwakarta, kita lihat saja nanti,” ucap Sona.(add/sep)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *