Jadwal Vaksin Booster Gratis Akan Dimulai Besok

Jadwal Vaksin Booster Gratis Akan Dimulai Besok
0 Komentar

JAKARTA – Vaksin booster gratis dan dimulai besok, Rabu (12/1/2022). Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (11/1/2022).

Presiden menyatakan, vaksin booster atau dosis ketiga, gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Sekali lagi saya tegaskan. Keselamatan rakyat adalah yang utama. Saya telah memutuskan vaksin ketiga (booster) gratis,” tandas Jokowi, dalam keterangannya di Kanal Sekretariat Presiden.

Baca Juga:Pesona Jabon Jaya Wisata Baru Tengah Kota di KarawangSoal Penyertaan Modal ke bank bjb Ditunda, DPRD Sebut Evaluasi Gubernur Baru Turun Setelah Penetapan APBD

Presiden memastikan, akan memberikan prioritas kepada lansia dan kelompok rentan. Sebab, kelompok ini perlu perlindungan dari dampak buruk virus corona.

Presiden Jokowi menyatakan, BPOM telah menginformasikan mengapa masyarakat membutuhkan vaksin dosis ketiga.

Sebab, antibodi masyarakat terhadap covid-19 mengalami penurunan setelah dua kali vaksinasi dalam beberapa bulan.

Sebelumnya, Kepala BPOM, Penny K Lukito memaparkan, suntikan antigen baru diperlukan untuk menjaga antibodi masyarakat tetap baik.

“Kadar antibodi menurun sampai di bawah 30 persen setelah vaksin dosis kedua,” tuturnya, dalam keterangan pers, Senin (10/1/2022).

Sementara itu, Presiden berharap, pemberian vaksin dosis ketiga dapat melindungi masyarakat dari kesakitan akibat covid-19.

Mereka yang menerima vaksin booster adalah masyarakat dengan vaksin dosis kedua setelah 6 bulan. (yud)

0 Komentar