oleh

Kuatkan Singeritas, BRI Subang Gelar Busineess Gathering Ekosistem Desa

SUBANG-Untuk memperkuat sinergitas antar stakeholder di daerah masing-masing, BRI menyelenggarakan Busineess Gathering Ekosistem Desa, di Bale Sawala Ageung Fave Hotel, Rabu (12/1). Tema yang diangkat Sinergi Bersama BRI dari Desa membangun Indonesia.

Regional Head Micro Bandung, Misnadin menjelaskan, momentum gethering tersebut sebagai pembuka pintu bagi bagian micro untuk mengembangkan jasa di wilayahnya masing-masing.

“Para mantri ini kan sudah punya desa binaan masing-masing dan itu wilayah kerja mereka. Dengan pertemuan hari ini, mudah-mudahan teman-teman mantri bisa memperoleh data lebih banyak, sebagai langkah awal untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada di desa,” katanya.

Dia mengungkapkan, di setiap desa sudah terdapat pojok mantri desa, tempat mantri berkolaborasi dengan aparat desa serta para pelaku ekonomi desa.

“Para mantri di sana bisa menjadi semacam konsultan keuangan bagi pelaku usaha di desa atau masyarakat desa, sehingga mantri di desa ini bisa membantu mengoptimalkan pendapatan dari desa itu sendiri,” tambahnya.

Pimpinan Cabang BRI KC Subang, Laily Arif Yuniansyah menegaskan, BRI memiliki niat untuk mengembangkan desa dengan membantu masyarakatnya agar bisa lebih berkembang lagi.

“Kami ingin membantu masyarakat desa, menjadi lebih berkembang, lebih maju, otomatis jika desa sendiri sudah berkembang dan maju maka Kabupaten Subang juga demikian,” tegasnya.

Sementara mewakili Pemerintah Kabupaten Subang, Kabid Pengelolaan Aset dan Keuangan Desa DPMD F Gunadi mengapresiasi serta mendukung inisiasi BRI untuk membantu perkembangan desa di Kabupaten Subang.

Dia menyambut baik serta berharap kehadiran BRI di desa memberikan kontribusi banyak bagi pengelolaan keuangan desa.

“Terutama BUMDes bisa terbantu, serta masyarakat bisa berkembang untuk sama-sama membangun desa sehingga ikut mensejahterakan masyarakat di desa,” tukasnya.(idr/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *