oleh

Ajib! Tampilan Instagram Terbaru 2022, Fitur ‘Feed’ Kronologi Waktu Posting

TEKNOLOGI – Fitur terbaru instagram ini disebut-sebut muncul pada feed kronologi waktu postingan. Sebelumnya, Pihak Instagram menyebut bahwa di tahun 2022, platform Instagram akan lebih fokus pada video.

Berdasar hal itu, tentu saja kemungkinan besar ada perubahan pada tampilan Instagram

Dari rumor terbaru, Bos Instagram, Adam Mosseri mengumumkan bahwa aplikasi itu mulai akan merilis perubahan besar dengan beragam fitur baru yang telah disiapkan. Ia memaparkan, jejaring sosial Instagram mulai menguji coba dua pengaturan feed.

Salah satu yang sedang diujicobakan adalah opsi feed berbasis kronologi waktu unggah yang memang banyak diminati dan dinantikan banyak pengguna Instagram.

Mosseri sendiri, usai bersaksi di depan Kongres tahun lalu, menjelaskan bahwa perusahaan sudah berupaya menambahkan opsi kronologis ke aplikasi Instagram “selama berbulan-bulan,” lalu ia berharap untuk meluncurkannya pada kuartal pertama tahun 2022.

Tampilan Instagram Terbaru 2022, Fitur ‘Feed’ Kronologi Waktu Posting

Lewat video yang dibagikannya via Twitter pribadi, Mosseri menjajal sebuah menu dengan tiga opsi untuk mengatur bagaimana Instagram akan menampilkan postingan baru. Ketiga opsi tampilan feed Instagram yang dimaksud adalah:

  1. Home,
  2. Following,
  3. Favorites.

Home atau Beranda sendiri merupakan pengalaman menggunakan instagram yang diketahui pengguna sekarang ini, menurut Mosseri. Aplikasi ini memberi peringkat konten sesuai seberapa tertariknya pengguna itu sendiri.

Favorit ialah daftar akun yang ingin pengguna pastikan tidak ketinggalan. Mosseri menjelaskan, dia menggunakan feed ini untuk melihat apa yang dilakukan saudara-saudaranya, pembuat konten favoritnya, serta sejumlah teman baiknya.

Following sama seperti Instagram lama, pengguna akan melihat postingan dari semua pengikut atau followers dalam urutan kronologis.

Mosseri memaparkan, opsi fitur feed yang baru ini sudah tersedia untuk sebagian pengguna, dan pihak Instagram berharap untuk meluncurkan fitur terbaru instagram ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: Ajib! Fitur Terbaru Instagram, Sticker “Balasan Anda”

“Kami mulai menguji coba kemampuan untuk beralih antara tiga tampilan feed berbeda, dua di antaranya akan memberikan opsi ke pengguna untuk melihat unggahan sesuai urutan kronologi,” terang Mosseri lewat unggahan videonya. Demikian dirangkum dari Jawapos.

Sesuai data di atas, Mosseri sebelumnya menjanjikan Instagram akan menghadirkan kembali tampilan feed berbasis kronologi, pada sidang subkomite Senat Amerika Serikat (AS) Desember 2021 yang lalu.

Dan pada sesi tanya jawab bulan lalu, Mosseri juga mengungkapkan, Instagram sudah menguji ide Favorite, yang menampilkan konten ke pengguna berdasarkan waktu unggah, berdasar kronologi. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *