oleh

Kecamatan Pusakajaya Targetkan 80 Persen Anak Divaksinasi Dosis Pertama

SUBANG-Target vaksinasi anak berumur 6-11 tahun di Kecamatan Pusakajaya sudah mencapai 76 persen hingga Rabu (12/1). Hal ini diketahui setelah pelaksanaan vaksinasi terakhir di GOR Desa Bojongtengah yang menyasar pelajar SD, anak-anak TK/PAUD.

Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi mengatakan, dari 3.811 anak yang terdata berumur 6-11 sejak hari Senin, sudah sebanyak 76% anak dilakukan vaksinasi dosis 1.

“Hingga minggu ini berakhir kami di target 80%, Insya Allah mudah-mudahan bisa terlaksana dan bisa melebihi target tersebut,” kata Vino.

Bersama Puskesmas Karanganyar dan dibantu Koramil Pusakanagara dan Polsek Pusakanagara, vaksinasi anak digelar secara maraton dari mulai SD, TK/PAUD hingga ke desa-desa.

“Tentunya dengan kerjasama bersama Himpaudi, SD dan instansi terkait pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bukan tanpa kendala. Seperti misalnya masih ada orang tua yang belum mengizinkan anaknya untuk divaksin.

“Wajar masih ada ketakutan daripada orang tua terakhir vaksin hanya saja kan ini program dari pemerintah dan soal vaksinasi ini juga ribuan orang telah divaksin jadi kita kasih pemahaman juga,” imbuhnya.

Mulai pekan depan vaksinasi akan dilakukan untuk dosis 2 serta booster atau untuk dosis 3. “Namun hal itu disesuaikan dengan capaian vaksinasi pada pekan krusial di minggu ini untuk vaksinasi anak,” imbuhnya.(ygi/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *