oleh

Ustadz Firanda Andirja Sesat? Sebut Nabi Tidak Berbakti Pada Orang Tua!

RELIGI – Viral di media sosial Twitter tentang video ceramah dari Ustadz Firanda Andirja Abidin yang diduga melecehkan dan menyinggung kedua orang tua dari Nabi Muhammad SAW.

Pada video ceramah yang diunggah oleh akun Twitter @kang_waqfi, Ustadz Firanda terdengar menyebut bahwa orang tua Nabi Muhammad SAW telah berada di neraka jahanam.

Video itu tampak adanya Ustadz Firanda yang sedang melakukan kegiatan ceramah di depan para jemaah.

Ustadz Firanda Andirja Sesat? Sebut Nabi Tidak Berbakti Pada Orang Tua!

Usai berkata seperti itu, terdengar dalam video itu bahwa Ustadz Firanda dengan jelas mengatakan tentang kedua orang tua nabi Muhammad SAW telah berada di neraka yang tingkatannya paling atas.

“Apa yang saya sampaikan ini tersampaikan dalam buku Al Minhaj, Al Imam Alnawi tegas menjelaskan bahwa ayah dan ibu Nabi SAW di neraka jahanam,” ujar ustaz Firanda di dalam video itu.

Selain itu, yang menghebohkan dari perkataan beliau adalah bahwa kedua orang tua Nabi Muhammad SAW ada di neraka karena dia tak mengetahui adanya cerita Rasulullah mendoakan kedua orang tuanya.

Ditambah lagi Ustadz Firanda meyakini bahwa sebenarnya Nabi Muhammad SAW bukan anak yang berbakti kepada orang tuanya.

“Bahwasannya nabi tidak pernah, saya tidak pernah mendapati doa nabi mohon ampun buat ayah ibunya. Ada atau tidak? Padahal sebagai anak yang berbakti, dia harus sering mendoakan kedua orang tuanya,” jelas Ustadz Firanda.

“Tapi saya tidak pernah menemukan nabi berdoa,” terangnya menambahkan.

Akun Twitter @kang_waqfi terang saja merasa geram dengan video ceramah dari ustadz Firanda itu dan menyebut bahwa perkataan sang ustaz benar-benar sudah melewati batas.

“Makin parah nih orang! Orang tua nabi katanya ada di neraka jahanam dan nabi tidak pernah mendoakan kedua orang tuanya,” cuit akun tersebut, dilansir via Fin

“Padahal sebagai anak yang berbakti, nabi seharusnya mendoakan kedua orang tuanya. @MUIPusat @cholilnafis jangan pura-pura budek!,” imbuhnya.

Hingga artikel ini diterbitkan, video ceramah dari ustaz Firanda itu sudah ditonton lebih dari 40 ribu kali di Twitter.

Sebelumnya heboh juga di media sosial, tentang Ustadz Firanda Andirja dituding menyebut Sunan Kalijaga adalah wali setan.

Tudingan itu disampaikan salah satu warganet di Twitter, dengan menyertakan potongan video Ustaz Firanda Andirja saat berceramah.

Video Ustaz Firanda Andirja itu sedang berceramah mendadak viral usai diunggah oleh akun Twitter @tukangrosok___, pada 7 Januari 2022.

Dalam cuitannya, salah satu warganet itu mengungkapkan jika Ustadz Firanda menjelaskan Kanjeng Sunan Kalijaga merupakan Wali setan.

“Ustadz Firanha mengatakan pihak njeng Sunan Kalijaga itu Wali Setan,” cuit akun Twitter. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *