Apa Saja Tren Teknologi Di Masa Depan? Begini 10 Prediksi Yang Akan Muncul

Apa Saja Tren Teknologi Di Masa Depan? Begini 10 Prediksi Yang Akan Muncul (ilustrasi teknologi, via unsplash)
Apa Saja Tren Teknologi Di Masa Depan? Begini 10 Prediksi Yang Akan Muncul (ilustrasi teknologi, via unsplash)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Alibaba Damo Academy, inisiatif penelitian global dari Alibaba Group, membeberkan prediksi tentang apa saja tren teknologi terdepan yang berperan dalam membentuk industri teknologi.

Dengan melakukan analisis terhadap jutaan dokumen penelitian publik dan hak paten dalam kurun waktu tiga tahun, juga melakukan wawancara kepada sekitar 100 orang ilmuwan, Damo memprediksi 10 tren teknologi terkemuka akan jadi tren dalam dua sampai lima tahun ke depan.

“Selama satu abad terakhir, evolusi teknologi digital telah mendorong percepatan kemajuan teknologi dan perkembangan industri. Batasan teknologi semakin diperluas dari dunia fisik ke realitas campuran (mixed reality), sementara itu semakin banyak dari teknologi mutakhir yang menemukan jalannya untuk dapat digunakan di dunia industri,” terang Jeff Zhang, Kepala Akademi Damo Alibaba, diansir via Jawapos.

Baca Juga:Hasil Pertandingan Persikas Subang VS Pesik Kuningan, Coach Gultom: Allah Bersama KitaPenonton MotoGP Mandalika 2022 Yang Disetujui Jokowi Sebanyak 100.000 Orang

Teknologi Digital juga dikatakan akan memainkan peran penting dalam mendukung masa depan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, untuk diterapkan di industri seperti pusat data yang ramah lingkungan dan pusat manufaktur hemat energi, atau juga dalam aktivitas sehari-hari semisal kantor tanpa kertas.

Itulah tadi kesepuluh teknologi yang diprediksi jadi trend di masa depan. Di masa depan, model AI bergeser dari skalabilitas pada model dasar ke co-evolution model berskala besar dan kecil melalui cloud, edge, dan perangkat, yang mana lebih berguna dalam penggunaannya. (Jni)

0 Komentar