oleh

Hasil Pertandingan Persikas Subang VS Pesik Kuningan, Coach Gultom: Allah Bersama Kita

BANDUNG-Tim Persikas Subang berhasil lolos ke babak delapan besar, setelah menang adu pinalti melawan Pesik Kuningan di Stadion Pusdikjas Cimahi, Senin (18/1). Persikas Subang unggul di babak pertama dari gol tendangan bebas yang dilakukan Sigit Somantri menit 20′.

Sejak ditiup peluit babak pertama, pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Persikas dan Pesik saling menekan. Jual beli serangan tercipa di babak pertama. Pada menit 18′, Fardhan dilanggar tidak jauh dari kotak 16. Sigit yang menjadi eksekutor, dengan dingin melesatkan ke gawang Pesik dan terjadi gol. Persikas unggul 1-0 atas Pesik Kuningan.

[irp]

Tak mau ketinggalan, Pesik balas menyerang. Namun serangan dipatahkan barisan pertahanan Persikas yang dikomandani Dede Juandi dan Imam Mutaqien. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Persikas Subang.

Memasuki babak kedua, Pesik mulai gencar melakukan serangan. Namun ketenangan pemain Persikas Subang, mampu menghalau serangan dari Pesik Kuningan. Pada menit 77′ Pesik mendapatkan pinalti, setelah bola mengenai tangan Dede Juandi. Pesik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sisa menit terakhir, kedua tim masih melakukan serangan. Namun skor bertahan 1-1 hingga peluit panjang ditiup wasit.

[irp]

Pertandingan dilanjutkan adu pinalti. Penendang pertama persikas sang kapten Rudi Hidayat melakukan tugasnya dengan baik. Sedangkan penendang dari Pesik gagal mengeksekusi setelah digagalkan kiper Persikas Nurdin. Penendang kedua Persikas, Rehan Irgi juga berhasil melesatkan bola ke gawang Pesik. Nurdin yang tampil gemilang, melakukan bloking tendang dari pemain Pesik. Penendang ketiga, Agus gagal menjebol gawang Pesik, sedangkan pemain Pesik baru memasukan gol ke gawang Nurdin. Penendang keempat, Dede Juandi berhasil menebus kesalahannya saat mengelabui penjaga gawang Pesik. Pemain Pesik pun berhasil memasukan bola, skor menjadi 3-2. Gol penentu dicetak, M Zidane Bawazier yang dengan tenang menjebol gawang Pesik skor pun 4-2 dalam adu pinalti. Skor akhir 5-3 untuk kemenangan Persikas Subang.

[irp]

Menanggapi permainan Persikas Subang, Head Coach Dindin ‘Gultom’ Wahyudin bersyukur tim bisa memenangkan pertandingan lewat adu pinalti. “Alhamdulillah, Allah bersama kita.  Hari ini kita bisa memenangkan pertandingan melawan Pesik Kuningan melalui adu pinalti. Tadi anak anak kurang berkembang permainannya karena faktor lapang, sehingga permainan yang sebenarnya tidak keluar,” kata Gultom.

Pertandingan ke depan, Gultom mengatakan, akan terus melakukan perbaikan dan evaluasi. “Terima kasih kepada warga Subang yang telah mendoakan. Terima kasih pemain yang sudah berjuang habis-habisan di pertandingan lawan Pesik Kuningan. Mohon dukungan dari warga Kabupaten Subang untuk melangkah ke babak delapan besar hingga lolos ke final,” katanya.

[irp]

Sementara itu, Direktur Tehnik Persikas Subang, Hariman Sobar menambahkan, pada pertandingan tadi kedua tim tidak dapat menampilkan permainan terbaiknya dikarenakan faktor lapang yang keras dan bergelombang, karena diakibatkan guyuran hujan deras. “Hasil Imbang saya rasa cukup adil dalam pertandingan tadi. Walaupun sebenarnya ada kesempatan dua kali kami mendapatkan penalti, namun dari kaca mata wasit menilai lain. Namun Syukur Alhamdulillah kami panjatkan keberuntungan menaungi tim kami dalam drama adu penalti dan dapat melangkah ke babak delapan besar,” katanya.(vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.