oleh

Koffie Hideung Puncak Sempur Jadi Andalan Wisata Pegunungan Karawang

KARAWANG-Sejak adanya Restoran dan Warung Koffie Hideung di Puncak Sempur, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang destinasi di Karawang Selatan kian menggeliat.

Koffie Hideung yang resmi beroperasi pada Kamis 30 Desember 2021 lalu menyuguhkan lokasi wisata yang berkelas dengan fasilitas yang mumpuni, otomatis menjadi buruan para pecinta wisata alam.

Adanya Saung Koffie Hideung tentunya juga membuat masyarakat Karawang dan warga luar daerah kini tak perlu jauh melangkah dan bermacet-macetan. Sebab, di Karawang Selatan telah tersedia destitasi wisata benuansa pegunungan nan sejuk dan berkabut.

BACA JUGA: Lima Tempat Wisata di Subang Terbaru dan Terhits

Koffie Hideung tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah, tetapi juga hidangan kuliner lengkap dengan sajian kopi dan camilannya.

Di lokasi ini pengunjung bisa menyaksikan deretan perbukitan Sanggabuana, hamparan hutan, sawah, juga pemukiman warga.

Tidak hanya kalangan milenial yang bisa mengunjungi lokasi ini. Semua usia bisa menikmatinya kerena akses jalan sudah tersedia permanen.

BACA JUGA: Lima Tempat Wisata Terbaru di Karawang yang Wajib di Kunjungi

Anak-anak, remaja, hingga orang dewasa bisa menginap di area Koffie Hideung. Sebab, pengelolanya menyediakan sejumkah tenda berikut fasilitas lainnya seperti tempat ibadah, kamar mandi, dan toilet.

“Kami membangun lokasi wisata ini untuk mewujudkan RPJMD Kabupaten Karawang, yang mana wilayah Karawang Selatan diploting sebagai kawasan wisata. Selain itu untuk menjawab kehausan masyarakat terhadap tempat kongkow yang nyaman dan segar,” ujar owner Koffie Hideung Puncak Sempur, Saepul Riki.

Dia berharap keberadaan Koffie Hideung mampu menyejajarkan Karawang dengan daerah lain yang pariwisatanya sudah maju. Misalnya, kawasan Puncak di Kabupaten Bogor atau Ciater di Kabupaten Subang.

“Ini sumbangsih kami bagi Pemkab dan Masyarakat Karawang tercinta,” kata Saepul Riki.(aef/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.