oleh

Warga Antusias Sambut Presiden

Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini jelas mengundang antusias warga Kabupaten Purwakarta. SOP pengamanan Presiden RI pun diterapkan. Misalnya, di lokasi di sekitar Gerbang Tol Jatiluhur disterilkan dan dijaga ketat petugas gabungan TNI/Pori dan intansi lain melakukan pengamanan.

Meski begitu, tak menyurutkan antusias warga untuk melihat langsung pemimpinnya itu. Bahkan, tak sedikit yang rela menunggu dalam waktu lama meski hanya bisa melihat dari kejauhan. “Pak presiden sudah tiba, tapi langsung masuk ke rumah makan pakai mobil hitam,” ujar Deni Ramdani (41), warga sekitar.

Warga yang enggan beranjak dari perbukitan di bawah pepohonan sekitar Gerbang Tol Jatiluhur pun berharap bisa melihat tokoh pujaannya itu. “Mau lihat Pak Presiden langsung, karena selama ini hanya melihat dari tv saja,” kata warga lainnya, Teguh (39).

Petugas yang sigap pun tak mengendorkan pengamanannya. Tak jarang petugas yang berjaga mengingatkan warga jangan sampai turun ke trotoar atau bahu jalan karena lokasi harus steril selama Jokowi berada di lokasi tersebut.

Kesabaran warga pun akhirnya berbuah senyum bahagia. Tak hanya bisa melihat langsung, beberapa warga yang beruntung bahkan mendapatkan hadiah berupa kaos dari Presiden Jokowi.

Usai dari rumah makan dan hendak masuk Gerbang Tol Jatiluhur, mobil yang ditumpangi presiden berhenti sejenak. Kaca mobil pun turun otomatis. Dari situ tampak Presiden Jokowi melambaikan tangannya ke arah warga.

Tak cukup sampai di situ, Presiden juga menyerahkan beberapa buah kaos kepada Paspampres untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitar. Di sini, kesigapan petugas patut diacungi jempol.

Seperti yang ditunjukkan salah seorang anggota Kodim 0619/Purwakarta. Dirinya sigap membantu Paspampres saat membagikan kaos, sehingga situasi tetap kondusif dan tidak terjadi kericuhan.(add/mas/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.