Kades di Pamanukan Curhat Soal Penanganan Banjir ke Ketua DPRD Subang Narca Sukanda

Ketua DPRD Subang Narca Sukanda
0 Komentar

PAMANUKAN– Berkeliling tanam pohon di Pamanukan, Ketua DPRD Kabupaten Subang H Narca Sukanda terima aspirasi terkait penanganan banjir di Pamanukan.

Dilokasi pertama, Kepala Desa Pamanukan Jamaludin dan perwakilan dari Desa Rancasari sampaikan permintaan pada Narca, agar penanganan banjir di Pamanukan segera dilakukan secara permanen. Sebab, banjir yang melanda Pamanukan hampir setiap tahun terjadi.

“Mohon pa perhatian nya untuk penanganan banjir ini, agar ada penanganan serius, setiap musim hujan ini warga Pamanukan was-was,” ujarnya.

Baca Juga:Bahasa Sunda Diusik, Kiai Maman Minta Urang Sunda BangkitDua Anak Politisi Senior Jadi Anggota Dewan

Senada, Kepala Desa Mulyasari Hasanuddin Masawi juga mengatakan hal serupa. Satu hal yang selalu menjadi Aspirasi yang disampaikan pada pejabat adalah soal banjir.

“Bagaimana kami mau membangun, kalau persoalan banjir ini setiap tahunnya belum terselesaikan,” ujarnya.

Apalagi dengan kondisi Desa Mulyasari yang cukup padat dan luas, masih memerlukan banyak pembangunan. Namun disisi lain, baya infrastruktur yang juga rusak akibat terdampak banjir.

“Persoalan belum beres, sekarang ada Perpres dan Peraturan Menteri Keuangan yang cukup memberatkan desa dalam mengatur keuangan untuk pembangunan, sebagai anak tentunya kami ingin menyampaikan ini ke bapaknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Subang H Narca Sukanda menyampaikan, persoalan banjir di wilayah Pamanukan dan pantun secara umum memang jadi perhatian tidak hanya bagi pemerintah daerah namun pemerintah pusat.

Untuk itu, dirinya juga setuju agar penanganan permanen pencegahan banjir ini bisa dilakukan terutama di wilayah Pamanukan.

“Bersama dengan Bupati tentunya kita akan terus berusaha dan mempercepat serta mendorong berbagai instansi terkait untuk segera melaksanakan penanganan permanen pencegahan banjir di wilayah Pamanukan dan Pantura,” kata Narca.

Baca Juga:PPKM Subang Level 1, Siap-siap PTM 100 Persen DimulaiKasus Pelecehan dan Pencabulan Terhadap Anak di Subang Meningkat

Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Subang H Narca Sukanda di Pamanukan ini dalam rangka penanaman sejuta pohon. Dalam waktu senggangnya narja sempat berdiskusi dan menyerap aspirasi baik dari Kepala Desa, Forum RT/RW, Guru dan Kepala Sekolah serta masyarakat. (ygi)

0 Komentar