oleh

Viral! TMII Diambil Alih Negara, Bukan Bersih Malah Kumuh!

VIRAL – Viral di media sosial tentang perbandingan kondisi terbaru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebelum serta sesudah diambil alih Negara.

Perbandingan sebelum dan sesudah tersebut diunggah dalam bentuk video oleh akun Twitter bernama @RomitsuT.

Terlihat pada video yang diunggahnya tersebut, kondisi sebelumnya TMII terlihat sangat terawatt dan pengunjung yang datang juga merasa ceria.

Dimulai dari kolam renang yang ada di dalam TMII, terlihat benar-benar sangat bersih dan  ramai diisi oleh pengunjung.

Lalu, museum Telekomunikasi yang ada di TMII sebelumnya juga terlihat bersih dan cukup asri. Tanaman yang ada di sekelilingnya terlihat masih segar.

Namun, pemandangan terbalik justru terlihat jelas dari dalam video itu. Sebab, terlihat dalam video itu, usai berpindah dan dikelola oleh Negara tampak jelas wahana kolam renang seperti tidak terurus sama sekali.

Viral! TMII Diambil Alih Negara, Bukan Bersih Malah Kumuh!

Airnya kotor dan mulai menyusut, terlebih lagi, tidak ada sama sekali pengunjung yang hadir di wahana itu.

Kemudian dari museum Telekomunikasi, video setelahnya memperlihatkan dengan jelas sekali bahwa museum tersebut terlihat menjadi kumuh.

Museum Telekomunikasi yang ada di TMII tidak lagi terlihat bersih dan yang kentara adalah pada warna atapnya pun yang semula berwarna hijau berubah menjadi hitam.

“TMII sebelum dan sesudah di ambil alih dan dikelola oleh Pemerintah,” cuit akun Twitter @RomitsuT pada Rabu (19/1/2022) via Fin.

“Ambyeaaarrrrrrrr…….merusak bukan menambah baik,” cuitnya .

Kondisi terbaru dari TMII juga dikonfirmasi oleh salah satu  netizen yang memang benar-benar mengunjungi tempat wisata tersebut.

Ada pula netizen yang mengeluhkan harga tiket masuk TMII yang sekarang  ini tergolong cukup mahal dari sebelumnya.

“True, akhir pekan iseng masuk bayarnya 2org+1mbl 75rb dan didalamnya banyak yg mangkrak Wajah menunjukkan kemenangan rame karena acara paguyuban aja sambil setel musik kenceng2,” tulis salah seorang netizen.

“Iya skrg masuk tmii 25rb/org, mobil 20rb. Padahal sblmnya anak 2 + ayah ibu + mobil 50rb gak lebih. Snowbay yg bayar mahal aja jd terbengkalai gitu, apakabar anjungan2 yg masuknya gratis? Suka liat pentas seni, tarian dan coba makanan khas daerah. Masih ada gak skrg?,” sahut netter lainnya.

Sebagai informasi, pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, sebelumnya resmi diambil ailh Negara. Sebelumnya TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita. Kepengurusan yayasan tersebut terafiliasi dengan Keluarga Cendana. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.